FOLLOW US:


Schwarzer: Arsenal Harus Hindari Atletico Di Semi-final

13-04-2018 13:17

 | Mark Schwarzer

Schwarzer: Arsenal Harus Hindari Atletico Di Semi-final
Danny Welbeck dan Aaron Ramsey © AFP

Bola.net - Mantan kiper Leicester City, Mark Schwarzer, menganggap Arsenal harus menghindari klub Spanyol, Atletico Madrid, di semi-final Liga Europa nanti. Sebab menurutnya, klub asuhan Diego Simeone tersebut telah mendapatkan banyak kesuksesan dalam kompetisi tersebut.

Pada Jumat (13/4) dini hari tadi, Arsenal dinyatakan lolos ke babak semi-final Liga Europa usai menahan imbang CSKA Moscow dengan skor 2-2. Di leg sebelumnya, The Gunners berhasil menang dengan skor 4-1.

Di sisi lain, Atletico Madrid sendiri harus mengakui keunggulan wakil Portugal, Sporting Lisbon, dengan skor tipis 1-0. Namun, Los Rojiblancos tetap dinyatakan lolos karena menang dengan skor 2-0 di leg sebelumnya.

Arsenal akan menghadapi salah satu dari Atletico, Marseille, dan Salzburg di semi-final nanti. Schwarzer, dalam The Debate, mengungkapkan bahwa skuat asuhan Arsene Wenger tersebut harus menghindari Los Rojiblancos.

"Atletico adalah sebuah tim yang telah mendapatkan banyak kesuksesan dalam kompetisi ini dan juga di sepak bola Eropa, jadi mereka adalah klub yang ingin dihindari oleh yang lainnya," ujar Schwarzer.

"Anda tak tahu apa yang akan anda dapat dengan Marseille, dan Salzburg mungkin adalah tim lemah yang tersisa," lanjut pria asal Australia tersebut.

"Arsenal akan berharap bertemu dengan Salzburg dan menghindari Atletico sebisa mungkin," tandasnya.

Sebagai informasi, Arsenal masih tertahan di posisi enam dalam klasemen Premier League dengan torehan 54 poin. Sedangkan Atletico Madrid sedang bertengger di peringkat dua La Liga dan telah mengkoleksi 68 angka.