FOLLOW US:


Solskjaer Sudah Dapat Bisikan Ihwal Kekuatan LASK

01-03-2020 14:40

 | Serafin Unus Pasi

Solskjaer Sudah Dapat Bisikan Ihwal Kekuatan LASK
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer © AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku tidak terlalu buta arah jelang pertandingan melawan LASK. Ia mengatakan bahwa ia sudah mendapatkan informasi krusial mengenai kekuatan tim asal Austria tersebut.

Lawan Manchester United di babak 16 besar Liga Europa musim ini sudah ditentukan. Setan Merah dijadwalkan akan berhadapan dengan wakil Austria, LASK di babak 16 besar nanti.

LASK sendiri memang cukup 'baru' di kompetisi Liga Europa. Mereka baru saja bermain di kompetisi Eropa musim ini setelah menjadi runner up Liga Austria musim lalu.

Solskjaer mengakui bahwa ia pada awalnya tidak begitu mengetahui potensi kekuatan lawannya tersebut. "Sejujurnya saya tidak begitu tahu mengenai mereka [LASK]," ujar Solskjaer kepada situs resmi Manchester United.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3

Informasi Orang Dalam

Solskjaer mengaku bahwa ia sudah mendapatkan informasi terkait kekuatan LASK. Ia mengaku mendapatkan bisikan dari Bruno Fernandes yang menghadapi LASK bersama Sporting Lisbon di fase grup.

"Mereka [LASK] bermain melawan Sporting Lisbon di fase grup, dan Bruno ternyata terlibat dalam pertandingan melawan mereka."

"Kami akan mendapatkan informasi lebih banyak mengenai mereka, dan saya rasa Bruno bisa membantu saya saat sebelum pertandingan."

2 dari 3

Gaya Bermain Unik

Solskjaer mengakui sudah mendapatkan sedikit bocoran mengenai gaya bermain LASK. Ia menilai tim asal Austria itu punya gaya bermain yang unik.

"Tim-tim asal Austria biasanya memiliki permainan fisik yang kuat. Mereka kurang lebih mirip dengan Club Brugge, namun mereka punya budaya dan liga mereka sedikit berbeda."

"Mereka mungkin akan memainkan man marking dan pressing ketat. Bruno mengatakan bahwa mereka memainkan permainan yang melebar, dan kiper mereka ikut terlibat dalam membangun permainan. Jadi ini akan menjadi partai yang menarik." ujarnya.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Sebelum menghadapi LASK, United akan bermain di tiga pertandingan terlebih dahulu.

Mereka akan menghadapi Everton, Derby County dan juga Manchester City sebelum melawan LASK di tanggal 13 Maret mendatang.

(MUFC)