FOLLOW US:


Statistik di Balik Hattrick Zlatan Ibrahimovic

17-02-2017 15:42

 | Zlatan Ibrahimovic

Statistik di Balik Hattrick Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic © PA Images

Bola.net - Manchester United menang 3-0 menjamu Saint Etienne di leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2016/17, Jumat (17/2). Zlatan Ibrahimovic memborong tiga gol Setan Merah.

Itu adalah hattrick kedua Ibrahimovic di kompetisi antarklub Eropa. Hattrick pertama diciptakan striker Swedia itu dengan seragam PSG, yakni ketika menang 5-0 atas tuan rumah Anderlecht di fase grup Liga Champions pada 23 Oktober 2013.


Waktu itu, dia bukan cuma menyarangkan tiga namun memborong empat. Satu gol lainnya dicetak Edinson Cavani.


Ini adalah kali kedua Manchester United menang 3-0 lewat hattrick pemainnya dalam sebuah pertandingan Eropa. Yang pertama adalah ketika menjamu Olympiacos di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2013/14.

Adalah Robin van Persie yang melakukannya. Dia mencetak hattrick, membawa Manchester United menang 3-0, dan lolos dengan agregat 3-2.



Ibrahimovic mencetak tiga gol ke gawang Saint Etienne di menit 15, 75 dan 88 (penalti). Itu adalah hattrick perdananya dengan seragam Manchester United.




Leg kedua di Prancis akan digelar pada 23 Februari mendatang. Dengan agregat sementara sebesar ini, Setan Merah jelas lebih diunggulkan untuk lolos ke putaran berikutnya. (mc/gia)