FOLLOW US:


Steven Gerrard Berharap Rangers Diundi Lawan Manchester United

30-08-2019 17:27

 | Dimas Ardi Prasetya

Steven Gerrard Berharap Rangers Diundi Lawan Manchester United
Steven Gerrard © RFC

Bola.net - Manajer Glasgow Rangers Steven Gerrard berharap timnya dipertemukan dengan Manchester United di Liga Europa dan ia siap pasang taktik ala Jose Mourinho di Old Trafford.

Gerrard membawa Rangers finis di peringkat kedua liga Skotlandia pada musim 2018-19 lalu. Klub tersebut kemudian memperebutkan tiket ke Liga Europa melalui jalur playoff.

Di babak ini, Rangers berhadapan dengan klub asal Polandia, Legia Warsawa. Rangers akhirnya berhasil menang dengan skor agregat 1-0.

Rangers akhirnya lolos ke Liga Europa menemani Glasgow Celtic. Namun jika Celtic masuk pot 2, Rangers masuk ke pot 4.

Pada Jumat (30/08/2019) ini, UEFA akan menggelar undian babak penyisihan fase grup. Ada 48 yang nantinya akan dibagi rata dari Grup A sampai ke Grup L.

1 dari 2

Harapan Gerrard

Sebelum pengundian, Gerrard ditanya ia ingin Rangers diundi melawan klub mana saja. Ia mengaku ingin bertemu dengan MU dan jika itu terjadi ia ingin memakai strategi ultra defensif yang pernah diandalkan oleh Mourinho sebelumnya.

"Saya tidak keberatan parkir bus di Old Trafford," jawab Gerrard seperti dilansir Sky Sports.

Rangers dan United terakhir kali bertemu sembilan tahun lalu. Saat itu keduanya bentrok di Liga Champions.

Laga itu dimenangkan oleh Setan Merah dengan skor 1-0. Mereka menang berkat gol penalti Wayne Rooney di Ibrox.

2 dari 2

Semoga Terkabulkan

Harapan yang sama ternyata juga dimiliki oleh Connor Goldson. Defender Rangers itu berharap doanya dikabulkan.

"Mungkin tidak terhindarkan kita mendapatkan undian lawan Manchester United. Mudah-mudahan kejadian. Kami ingin bermain melawan tim-tim besar Eropa dan ada beberapa di antara mereka. Akan lebih baik untuk menguji diri kita melawan yang terbaik," serunya.

"Rangers adalah tentang sepak bola penyisihan grup. Sang pelatih mengingatkan kami pada awal kualifikasi bahwa kami perlu mengirimkan sepak bola Eropa ke Rangers," ungkapnya.

"Ini poin penjualan besar bagi pemain mana pun yang datang ke sini. Kami semua ingin klub ini memiliki profil setinggi mungkin dan sebagai pemain kami ingin bermain melawan tim dari berbagai negara," tegas Connor.

Steven Gerrard tentu saja bersemangat untuk berhadapan dengan Manchester United dan mengalahkan mereka. Sebab ia adalah legenda Liverpool.

(Sky Sport)