FOLLOW US:


Liga Europa: Frankfurt Berharap Jumpa Manchester United

30-08-2019 14:59

 | Asad Arifin

Liga Europa: Frankfurt Berharap Jumpa Manchester United
Trio penyerang Ante Rebic, Luka Jovic dan Sebastien Haller di lini serang Eintracht Frankfurt © Bundesliga

Bola.net - Klub Jerman, Eintracht Frankfurt, berharap berjumpa Manchester United di fase grup Liga Europa musim 2019/2020. Frankfurt merasa sangat tertantang untuk berlaga melawan klub asal Inggris.

Frankfurt dan Manchester United merupakan kontestan Liga Europa musim 2019/2020. Frankfurt lolos ke fase grup usai melaju dari babak kualifikasi. Sedangkan Manchester United lolos otomatis ke fase grup.

Undian babak penyisihan grup Liga Europa akan digelar pada Jumat malam WIB di Monaco. Undian tersebut akan diikuti oleh 48 klub di Eropa.

Manchester United menjadi salah satu tim unggulan juara di Liga Europa musim ini. Lantas, mengapa Frankfurt justru punya keinginan berjumpa dengan Paul Pogba dan kolega? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Frankfurt Menantang Manchester United

Frankfurt dipastikan lolos ke fase grup Liga Europa. Capaian ini diraih pasca mengalahkan Strasbourg dengan skor 3-0 di Commerzbank-Arena, Jumat (30/8/2019) dini hari WIB. Frankfurt unggul agregat 3-1.

"Kami baru saja menyaksikan sebuah pertandingan yang penuh drama pada hari ini. Atmosfer di sini adalah sesuatu yang istimewa dan membuat pemain mendapat angin kedua," ucap Anggota Dewan Frankfurt, Axel Hellmann.

"Ini sungguh berbeda dengan laga di Bundesliga," sambung Hellmann.

Di fase grup, Hellamann berharap agar Frankfurt berjumpa dengan Manchester United. Sebab, dia merasa begitu antusias untuk kembali berjumpa dengan klub asal Inggris. Dia ingin mengulang laga kontra Chelsea.

"Saya ingin hasil undian nanti mempertemukan kami melawan Manchester United di penyisihan grup. Ini bakal seperti mimpi, seperti ketika kami berjumpa Chelsea musim lalu," kata Axel Hellmann.

2 dari 2

Kiprah Tidak Biasa Frankfurt di Liga Europa

Frankfurt mencatat prestasi yang bagus pada ajang Liga Europa musim 2019/2020 yang lalu. Frankfurt mampu lolos ke babak semifinal dan berjumpa Chelsea. Frankfurt kalah dari The Blues lewat drama adu penalti.

Hanya saja, komposisi pemain yang dimiliki oleh Frankfurt pada musim 2019/2020 ini sudah banyak berubah. Beberapa pemain kunci dilepas maupun pindah ke klub lain.

Frankfurt tidak lagi punya Luka Jovic, yang musim lalu mencetak 10 gol di Liga Europa. Frankfurt juga tidak lagi diperkuat oleh Sebastien Haller yang sudah pindah ke West Ham.

Namun, Frankfurt masih punya Ante Rebic, Filip Kostic, Danny da Costa, dan Kevin Trapp.

Sumber: Fox Sports Asia