FOLLOW US:


Sudah Berjuang, Penggawa Arsenal Hanya Perlu Konsisten

09-03-2018 08:30

 | Arsene Wenger

Sudah Berjuang, Penggawa Arsenal Hanya Perlu Konsisten
Arsenal. © AFP

Bola.net - Arsenal berhasil mempermalukan AC Milan di hadapan pendukungnya sendiri dengan skor 2-0 pada leg pertama 16 besar Liga Europa, Jumat (9/3) dini hari WIB tadi. Bermain di kandang lawan, para penggawa Arsenal tampil beringas.

Pujian terhadap penampilan para pemain Arsenal itu pun dilontarkan oleh mantan beknya, Martin Keown. Menurutnya, Jack Wilshere dkk. sudah membuktikan bahwa timnya memiliki nilai juang meski telah menelan kekalahan beruntun dewasa ini.

Dia berharap, dengan kemenangan ini para pemain Arsenal dapat mengembalikan kepercayaan diri mereka untuk menghadapi setiap laga mendatang.

"Mereka sangat kompetitif, bahkan mereka lebih mirip petarung jalanan," ungkap Keown dikutip dari goal. "Mereka hampir membuat para pendukung berpaling, tetapi tidak pada pertandingan ini."

"Mereka berhasil bangkit dari keterpurukan dan hal itu ditunjukkan dengan jelas pada laga ini. Semua orang membicarakan soal kapan Arsene Wenger akan mundur dari pekerjaan ini, tetapi dia berhasil membungkam itu semua."

Namun demikian, Keown masih belum mau berharap terlalu banyak. Dia meminta Wenger dan para pemain mampu mempertahankan permainan ini untuk laga-laga berikutnya.

"Tetapi saya tidak terlalu yakin jenis permainan macam apa yang akan saya lihat berikutnya. Kami membutuhkan konsistensi dari Arsenal, tetapi yang paling penting pertandingan ini sangat baik untuk Wenger dan dia boleh menikmatinya," tandasnya.