FOLLOW US:


Tanpa Hazard, Chelsea Disebut Berubah Jadi Tim Biasa Saja

03-05-2019 14:30

 | Eden Hazard

Tanpa Hazard, Chelsea Disebut Berubah Jadi Tim Biasa Saja
Eden Hazard © AP Photo

Bola.net - Kepergian Eden Hazard dari Chelsea tampaknya sudah tidak bisa dihindari lagi. Kabarnya, Hazard sudah memutuskan untuk bergabung dengan Real Madrid. Kepindahannya hanya menunggu waktu yang tepat.

Sayangnya, Chelsea bisa saja menghadapi kesulitan besar jika pada akhirnya Hazard sungguh pergi. Hazard telah membuktikan diri sebagai pemain terpenting Chelsea dalam beberapa musim terakhir, melepas Hazard sama seperti melepas jati diri Chelsea.

Chelsea tanpa Hazard bukanlah Chelsea yang sama. Terbukti, saat bermain imbang 1-1 dengan Eintracht Frankfurt, Jumat (3/5) dini hari WIB tadi, Chelsea tampak kesulitan sebelum Hazard diturunkan di menit ke-61.

Alasan Hazard tidak bermain memang cukup kuat. Maurizio Sarri mengatakan bahwa Hazard membutuhkan waktu istirahat karena telah memainkan sampai 70 laga musim ini.

Biar begitu, permainan Chelsea juga menunjukkan sinyal kekhawatiran. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Jadi Tim Biasa

Permainan Chelsea saat melawan Frankfurt menegaskan betapa pentingnya Hazard. Tanpa Hazard di babak pertama, Chelsea bermain seperti tim biasa saja, bukan seperti tim besar yang lebih difavoritkan.

"Mereka baru akan menyadari betapa pentingnya Hazard setelah dia pergi, nahasnya, sebab dia memang pemain yang sangat bagus," ungkap analis BT Sport, Glenn Hoddle.

"Namun, mari kita mengakuinya, tanpa Hazard di babak pertama [vs Frankfurt], mereka jadi tim yang biasa saja."

"Satu hal yang dia lakukan dengan hebat adalah bagaimana anda bisa menyerahkan bola padanya dan dia akan menarik tiga pemain lawan mendekat serta membuat anda naik menyerang," lanjutnya.

2 dari 2

Berkembang di Madrid

Hazard tidak hanya bermain sebagai kreator, dia juga menghasilkan gol. Posisi terbaik Hazard mungkin bermain sebagai penyerang no.10, dan dia bisa saja mengembangkan potensi itu jika bergabung dengan Real Madrid.

"Dia punya segalanya untuk menyerang, mungkin dia tidak selalu mundur. Saya sebenarnya berpikir bahwa Hazard bisa bermain lebih baik sebagai no.10 dengan dua gelandang jangkar di belakangnya."

"Anda bisa membiarkan dia untuk bebas bermain dalam peran itu, dan dia mungkin bisa mendapatkannya jika pergi ke Real Madrid," pungkasnya.