FOLLOW US:


Termasuk Milinkovic-Savic, Ini Starting Line-Up Termahal Liga Europa 2021/2022

17-09-2021 09:03

 | Gia Yuda Pradana

Termasuk Milinkovic-Savic, Ini Starting Line-Up Termahal Liga Europa 2021/2022
Sergej Milinkovic-Savic © AP Photo

Bola.net - Gelaran Liga Europa 2021/2022 sudah dihelat. 32 tim bakal bertarung memperebutkan gelar terbaik dalam salah satu turnamen antarklub paling bergengsi di Benua Eropa tersebut.

Liga Europa kerap dibandingkan dengan Liga Champions. Kendati secara gengsi masih berada di bawah turnamen paling mentereng di kancah sepak bola antarklub Eropa tersebut, Liga Europa masih memiliki gengsi tersendiri.

Sejumlah klub papan atas tercatat sebagai peserta pada ajang Liga Europa. Demikian pula sejumlah pemain dengan banderol selangit yang berkiprah di turnamen ini.

Laman Transfermarkt pun menyusun komposisi starting eleven yang diisi pemain-pemain dengan banderol tertinggi di posisi masing-masing.

Siapa saja para pemain yang masuk ke dalam starting line-up termahal Liga Europa 2021/2022? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 11

Alex Remiro

Alex Remiro
Alex Remiro © AP Photo

Kiper Real Sociedad, Alex Remiro menempati posisi penjaga gawang dalam starting eleven dengan banderol termahal pada Europa League 2021/2022. Pemain asal Spanyol ini ditaksir memiliki banderol sebesar 20 juta euro. Dengan banderol ini, pemain berusia 26 tahun tersebut menempati peringkat kelima dalam daftar pemain berbanderol tertinggi di Real Sociedad dan ke-60 di La Liga.

2 dari 11

Ricardo Pereira

Ricardo Pereira
Ricardo Pereira © LCFC

Posisi bek kanan dalam starting eleven dengan banderol termahal pada Europa League 2021/2022 ditempati penggawa Leicester City, Ricardo Pereira. Pemain asal Portugal ini ditaksir memiliki banderol sebesar 30 juta euro. Dengan banderol ini, pemain berusia 27 tahun tersebut menempati peringkat ketujuh dalam daftar pemain berbanderol tertinggi di Leicester City dan ke-84 di La Liga.

3 dari 11

Caglar Soyuncu

Caglar Soyuncu
Caglar Soyuncu © AP Photo

Di posisi bek tengah dalam starting eleven dengan banderol termahal pada Europa League 2021/2022 ada nama penggawa Leicester City, Caglar Soyuncu. Pemain asal Turki tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 45 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain berusia 25 tahun ini berada di peringkat keempat dalam daftar pemain berbanderol tertinggi di Leicester City dan ke-42 di Premier League.

4 dari 11

Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly
Kalidou Koulibaly © AP Photo

Penggawa Napoli, Kalidou Koulibaly, menjadi partner Soyuncu di posisi bek tengah starting eleven dengan banderol termahal pada Europa League 2021/2022. Pemain asal Senegal tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 48 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain berusia 30 tahun ini berada di peringkat ketiga dalam daftar pemain berbanderol tertinggi di Napoli dan ke-14 di Serie A.

5 dari 11

Phillip Max

Phillip Max
PSV Eindhoven © Eredivisie

Posisi bek kiri dalam starting eleven dengan banderol termahal pada Europa League 2021/2022 ditempati penggawa PSV Eindhoven, Phillip Max. Pemain asal Jerman ini ditaksir memiliki banderol sebesar 16 juta euro. Dengan banderol ini, pemain berusia 27 tahun tersebut menempati peringkat ketiga dalam daftar pemain berbanderol tertinggi di PSV Eindhoven dan ke-15 di Eredivisie.

6 dari 11

Declan Rice

Declan Rice
Declan Rice © AP Photo

Satu posisi di jantung lini tengah starting eleven dengan banderol termahal pada Europa League 2021/2022 ditempati bintang muda West Ham United, Declan Rice. Pemain asal Inggris ini ditaksir memiliki banderol sebesar 70 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain berusia 22 tahun ini berada di peringkat pertama dalam daftar pemain berbanderol tertinggi di West Ham United dan ke-15 di Premier League.

7 dari 11

Sergej Milinkovic-Savic

Sergej Milinkovic-Savic
Sergej Milinkovic-Savic © AP Photo

Bintang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic, menjadi partner Rice di ruang mesin starting eleven dengan banderol termahal pada Europa League 2021/2022. Pemain asal Serbia tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 70 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain 26 tahun tersebut berada di peringkat pertama dalam daftar pemain berbanderol tertinggi di Lazio dan ketiga di Serie A.

8 dari 11

James Maddison

James Maddison
James Maddison © Pool EPA via AP Photo

Pemain West Ham United, James Maddison, terpilih sebagai gelandang serang dalam starting eleven dengan banderol termahal pada Europa League 2021/2022. Pemain asal Inggris tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 55 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain berusia 24 tahun tersebut berada di peringkat kedua dalam daftar pemain berbanderol tertinggi di Leicester City dan ke-29 di Premier League.

9 dari 11

Hirving Lozano

Hirving Lozano
Hirving Lozano © AP Photo

Penggawa Napoli, Hirving Lozano, menempati posisi sayap kanan starting eleven dengan banderol termahal pada Europa League 2021/2022 . Pemain asal Meksiko tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 45 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain berusia 26 tahun ini berada di peringkat kelima dalam daftar pemain berbanderol tertinggi di Napoli dan ke-16 di Serie A.

10 dari 11

Mikel Oyarzabal

Mikel Oyarzabal
Mikel Oyarzabal © LaLiga

Di sisi kiri starting eleven dengan banderol termahal pada Europa League 2021/2022 ada nama bintang Real Sociedad, Mikel Oyarzabal. Pemain asal Spanyol ini ditaksir memiliki banderol sebesar 70 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain berusia 24 tahun ini berada di peringkat pertama dalam daftar pemain berbanderol tertinggi di Real Sociedad dan kelima di La Liga.

11 dari 11

Victor Osimhen

Victor Osimhen
Gawang Bayern Munchen dibobol pemain Napoli, Victor Osimhen © FC Bayern

Sebagai ujung tombak dalam daftar starting eleven dengan banderol termahal pada Europa League 2021/2022 ada nama pemain Napoli, Victor Osimhen. Pemain asal Nigeria tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 50 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain berusia 22 tahun ini berada di peringkat pertama dalam daftar pemain berbanderol tertinggi di Napoli dan kesembilan di Serie A.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)