FOLLOW US:


Timnas Inggris Beri Dukungan pada Harry Maguire, Harry Kane: Dia Akan Bangkit

15-10-2020 08:28

 | Asad Arifin

Timnas Inggris Beri Dukungan pada Harry Maguire, Harry Kane: Dia Akan Bangkit
Harry Maguire saat dikartu merah di laga Inggris lawan Denmark, Kamis (15/10/2020). © Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Timnas Inggris memberi dukungan penuh pada Harry Maguire yang tampil buruk melawan Denmark. Kapten tim, Harry Kane, yakin sang kolega bakal bangkit dari momen sulit ini.

Harry Maguire menunjukkan performa minor di laga UEFA Nations League melawan Denmark, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB. Pemain 27 tahun itu mendapat kartu merah saat laga baru memasuki menit ke-31.

Maguire mendapatkan dua kartu kuning dari wasit. Kartu kuning kedua didapat setelah Maguire gagal mengontrol bola dan direbut Kasper Dolberg. Maguire lantas melepaskan tekel dan pelanggaran.

Inggris akhirnya kalah dengan skor 1-0 pada laga di Wembley tersebut. Satu-satunya gol yang tercipta untuk Denmark dicetak Christian Eriksen dari eksekusi penalti pada menit ke-35.

1 dari 2

Dukungan untuk Harry Maguire

Kartu merah yang didapatkan Harry Maguire tentu punya andil atas kekalahan yang dialami Inggris. Akan tetapi, skuad Tiga Singa tetap memberi dukungan dan tidak ingin menyalahkan Maguire.

Harry Kane yakin bahwa apa yang kini dialami Harry Maguire adalah hal yang normal. Setiap pemain akan berada dalam momen sulit dalam karirnya. Kini, pemain 27 tahun sedang mengalami fase itu.

"Apa yang terjadi pada Harry Maguire adalah bagian dari kurva pembelajaran, dan pengalaman sepak bola internasional," kata Harry Kane kepada Sky Sports.

"Jelas dia merasa kecewa, tapi dia akan bangkit kembali. Dia menjalani tiga atau empat tahun yang hebat. Sepak bola adalah tentang bekerja keras dan saya yakin itulah yang akan dia lakukan," sambung pemain asal klub Tottenham.

2 dari 2

Dukungan Gareth Southgate

Bukan hanya Harry Kane, manajer Gareth Southgate juga memberikan dukungan penuh pada Harry Maguire. Southgate menilai penurunan performa Maguire sulit dijelaskan dan hanya bisa direspon dengan cara positif.

"Maguire mengalami ini untuk kali pertama. Bukan karena dia tidak pernah mengalami penurunan dalam karirnya, karena tidak ada pemain yang mencapai levelnya tanpa mengalami penurunan performa," kata Southgate.

"Tapi profilnya telah berubah selama beberapa tahun terakhir karena klub tempat dia bermain, karena kesuksesan yang diraih bersama kami. Dia mengalami salah satu periode di mana hal-hal yang berlawanan dengannya, tetapi Anda harus bertahan dan berjuang. itu akan berubah," tutup Southgate.

Sumber: Sky Sports