FOLLOW US:


Tujuh Tahun di Chelsea, Ini Rangkuman Karir Eden Hazard

30-05-2019 10:29
Tujuh Tahun di Chelsea, Ini Rangkuman Karir Eden Hazard
Eden Hazard rayakan golnya ke gawang Arsenal di final Liga Europa, Kamis (30/5). © AP Photo

Bola.net - Final Liga Europa melawan Arsenal di Stadion Olimpia Baku pada Kamis (30/5) dini hari WIB akan jadi laga terakhir Eden Hazard di Chelsea. Sang kapten tim tersebut telah mengkonfirmasi akan berganti klub pada musim depan yang akan.

Eden Hazard akan dikenang sebagai salah satu pemain penting dalam sejarah panjang Chelsea. Pemilik nomor punggung 10 tersebut mengabdikan diri selama tujuh musim di Stamford Birdge dengan raihan enam gelar juara.

Chelsea membeli Eden Hazard pada tahun 2012 lalu. Saat itu, Chelsea membayar 40 juta euro pada Lille. Sebelum pindah ke Chelsea, Eden Hazard telah memberikan raihan gelar juara Ligue 1 pada Lille di musim 2010/11.

Sejak musim perdananya, Eden Hazard langsung jadi pemain penting di Chelsea. Begitu juga dengan musim selanjutnya. Musim terburuk Eden Hazard terjadi pada 2015/16 lalu. Saat itu, Chelsea dilatih oleh Jose Mourinho.

Eden Hazard hanya mampu mencetak empat gol saja sepanjang musim. Padahal, di musim sebelumnya, yakni musim 2014/15, dia mencetak 14 gol. Eden Hazard juga menjadi Pemain Terbaik 2015 versi Asosiasi Pemain Profesional [PFA] dan membawa Chelsea juara di Premier League.

Sepanjang karirnya di Chelsea, ada enam gelar juara di kompetisi mayor yang diberikan oleh Eden Hazard. Dua gelar diraih pada ajang Premier League dan Liga Europa. Masing-masing satu di Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Total ada 352 pertandingan yang dimainkan oleh Eden Hazard selama tuju tahun membela Chelsea. Dari jumlah laga tersebut, ada 110 gol yang diciptakan. Eden Hazard juga membuat 81 assist untuk The Blues.

Setelah ini, Eden Hazard tidak lagi jadi milik Chelsea. Dia akan berganti seragam pada musim depan. Klub mana yang akan dibela Eden Hazard? Simak di bawah ini ya Bolaneters.