FOLLOW US:


Usai MU Bantai LASK, Juan Mata: Seperti Latihan

13-03-2020 11:19

 | Gia Yuda Pradana

Usai MU Bantai LASK, Juan Mata: Seperti Latihan
Pemain Manchester United, Juan Mata © AP Photo

Bola.net - Manchester United (MU) menang 5-0 saat bertandang ke Austria untuk menghadapi LASK di leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2019/20, Jumat (13/3/2020). Pemain MU, Juan Mata, merasa aneh dengan stadion yang kosong tanpa penonton.

Laga ini memang digelar tertutup tanpa penonton. Keputusan tersebut diambil menyusul semakin meluasnya penyebaran virus Corona COVID-19.

MU memimpin 1-0 di babak pertama melalui gol Odion Ighalo menit 28. MU kemudian mencetak empat gol tambahan di babak kedua lewat Daniel James menit 58, Juan Mata menit 82, Mason Greenwood menit 90+1, dan Andreas Pereira menit 90+3.

Setelah laga, Mata mengatakan bahwa suasananya seperti latihan.

1 dari 1

Kemenangan Memuaskan

Kemenangan Memuaskan
LASK vs Manchester United digelar tanpa penonton © AP Photo

"Saya tak ingat pernah main di stadion tertutup," kata Mata, seperti dikutip Eeurosport. "Ini laga yang berbeda, tapi saya rasa kami bermain sangat baik."

"Ini tidak mudah, karena mereka adalah tim yang rajin melakukan pressing. Operan-operan kami tak sebaik biasanya, tapi pada akhirnya kami tetap bisa mencetak lima gol."

"Rasanya aneh. Ini seperti latihan. Di latihan, tak ada penonton, dan ini tak jauh beda. Kami melakukan apa yang diperintahkan, dan kami harus percaya kepada para ahli," imbuh pemain Spanyol tersebut.

Leg kedua di Old Trafford dijadwalkan main pekan depan. Dengan agregat sementara yang sudah 5-0, MU jelas sangat diunggulkan untuk lolos ke perempat final.

Sumber: Eurosport