Waktunya Ronaldo dan Casemiro Unjuk Gigi, Ini Prediksi Starting XI MU Saat Hadapi Omonia

Serafin Unus Pasi | 6 Oktober 2022 15:50
Casemiro dan Cristiano Ronaldo usai laga pekan ke-5 Premier League 2022/2023 (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United akan berhadapan dengan Omonia pada lanjutan Liga Europa 2022/23. Laga ini bisa menjadi saat di mana Cristiano Ronaldo dan Casemiro bersinar.

Di pertandingan ketiga grup C ini United dijadwalkan akan terbang ke Siprus. Anak asuh Erik Ten Hag itu membidik kemenangan agar bisa merebut posisi puncak klasemen grup C dari Real Sociedad.

Manchester United sendiri kemungkinan besar akan melakukan rotasi di laga ini. Sepanjang bulan Oktober 2022 ini, MU akan memainkan total sembilan laga sehingga Ten Hag harus mengubah komposisi timnya agar mereka bisa maksimal di lagai ni.

Itu berarti ada beberapa pemain yang sejauh ini jarang diberi kesempatan bermain akan unjuk gigi melawan tim asal Siprus ini. Bagaimana kira-kira starting XI MU saat menghadapi Omonia? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 13 halaman

Kiper - Martin Dubravka

Martin Dubravka dikenalkan sebagai pemain baru Manchester United (c) Man United

Untuk posisi kiper kemungkinan besar akan diisi oleh pemain baru Manchester United, Martin Dubravka.

Kiper milik Newcastle ini sebenarnya bisa debut lebih awal. Namun ia sempat mengalami cedera sehingga ia belum kunjung debut di skuat MU.

Dubravka masuk dalam rombongan 22 pemain yang berangkat ke Siprus, dan laga ini akan menjadi laga yang pas untuk sang kiper mendapatkan debutnya.

2 dari 13 halaman

Bek Kiri - Luke Shaw

Bek kiri Manchester United, Luke Shaw (c) AP Photo

Untuk posisi bek kiri kemungkinan besar Erik Ten Hag akan memainkan Luke Shaw di laga ini.

Shaw kalah bersaing dengan Tyrell Malacia di awal musim 2022/23 ini. Namun Malacia bisa dikatakan tampil kurang oke di partai Derby Manchester di akhir pekan kemarin.

Sementara Shaw yang masuk jadi pemain pengganti justru tampil lebih apik. Jadi ini kesempatan bagi Shaw untuk merebut kembali posisi starter dari genggaman Malacia.

3 dari 13 halaman

Bek Tengah - Lisandro Martinez

Lisandro Martinez. (c) Manchester United Official

Untuk posisi bek tengah pertama kemungkinan besar masih akan diisi oleh Lisandro Martinez.

Bek asal Argentina ini merupakan pendatang baru di Old Trafford. Namun dalam waktu singkat ia menjadi pemain andalan Erik Ten Hag.

Performanya yang stabil ini membuatnya kemungkinan besar akan membuatnya jadi starter di laga ini.

4 dari 13 halaman

Bek Tengah - Victor Lindelof

Duel Victor Lindelof dan Timo Werner pada laga Manchester United vs Chelsea di pekan ke-37 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo

Victor Lindelof kemungkinan besar akan dipasang sebagai tandem Lisandro Martinez di jantung pertahanan MU.

Alasannya sederhana, karena MU tidak punya bek tengah lain. Harry Maguire dan Raphael Varane dikonfirmasi cedera sehingga tidak bisa bermain di laga ini.

Hal serupa terjadi pada Axel Tuanzebe dan Phil Jones tidak didaftarkan di Liga Europa. Jadi Lindelof satu-satunya opsi yang tersedia di posisi bek tengah mU saat ini.

5 dari 13 halaman

Bek Kanan - Diogo Dalot

Perbincangan antara Diogo Dalot dan Antony pada laga Manchester City vs Manchester United di pekan ke-9 Premier League 2022/2023 (c) AP Photo

Untuk posisi bek kanan kemungkinan besar akan ditempati oleh Diogo Dalot.

Dalot musim ini jadi andalan Erik Ten Hag. Ia menjadi starter hampir di setiap laga Manchester United di musim ini.

Dalot terpaksa masih harus bermain di laga ini. Karena Aaron Wan-Bissaka masih cedera sehingga ia masih belum bisa dirotasi.

6 dari 13 halaman

Gelandang Bertahan - Casemiro

Aksi Casemiro pada duel Man United vs Real Sociedad di Liga Europa 2022/2023 (c) AP Photo

Untuk pos gelandang bertahan kemungkinan besar akan dipasrahkan kepada Casemiro.

Casemiro memang masih jarang mendapatkan kesempatan menjadi starter. Jadi ini momen yang pas bagi Erik Ten Hag memberikan sang gelandang kesempatan untuk bermain.

Casemiro sendiri tampil apik saat terakhir kali dipasang menjadi starter di Liga Europa dan ia siap memanfaatkan kesempatan ini untuk merebut posisi starter di skuat MU.

7 dari 13 halaman

Gelandang Tengah - Fred

Fred (kanan) dan Pascal Gross di laga Manchester United vs Brighton, Premier League 2022/2023 (c) AP Photo

Di pos gelandang tengah pertama kemungkinan akan ditempati oleh Fred.

Fred musim ini sedikit banyak tersingkir dari skaut MU. Ia tersisih untuk memberikan ruang bagi Christian Eriksen bermain di skuat MU.

Berhubung Eriksen kemungkinan besar akan dirotasi di laga ini, maka Fred bisa menemani Casemiro di lini tengah MU pada laga ini.

8 dari 13 halaman

Gelandang Tengah - Bruno Fernandes

Bruno Fernandes berduel dengan Roberto Firmino di laga Manchester United vs Liverpool, Premier League 2022/23 (c) AP Photo

Di posisi gelandang tengah kedua Manchester United di laga ini akan dipasrahkan kepada Bruno Fernandes.

Fernandes sendiri sebenarnya juga kurang istirahat. Namun karena Donny van de Beek masih cedera, maka ia masih harus bermain di laga ini.

Di sisi lain, Fernandes saat ini berstatus sebagai kapten tim karena Harry Maguire cedera. Jadi ia akan memimpin rekan-rekannya di Siprus nanti.

9 dari 13 halaman

Winger Kiri - Anthony Martial

Ekspresi Anthony Martial usai membobol gawang Liverpool, Selasa (13/7/2022) (c) MUFC Official

Untuk posisi winger kiri di laga ini kemungkinan besar akan diserahkan kepada Anthony Martial.

Penyerang Manchester United itu baru pulih dari cedera. Jadi ia kemungkinan akan dimainkan di laga ini sejak awal untuk mengembalikan kebugarannya.

Martial sendiri sebenarnya musim ini lebih banyak diplot sebagai penyerang tengah. Namun di laga ini ia akan digeser ke sisi kiri, di mana ia juga tampil apik di posisi ini.

10 dari 13 halaman

Penyerang Tengah - Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo, penyerang Manchester United (c) AP Photo

Untuk posisi penyerang tengah, Erik Ten Hag kemungkinan besar akan memasang Cristiano Ronaldo sebagai starter.

Sang striker musim ini minim mendapatkan jam bermain. Ia bahkan tidak diturunkan sama sekali saat MU kalah 6-3 dari Manchester City.

Erik Ten Hag menyebut bahwa Ronaldo belum bisa jadi starter karena ia belum cukup fit. Jadi melawan Ominia ini bakal jadi kesempatan yang bagus bagi Ronaldo untuk memulihkan kebugaran dan juga ketajamannya.

11 dari 13 halaman

Winger Kanan - Facundo Pellistri

Winger MU, Facundo Pellistri mencoba merebut bola dari Kostas Tsimikasi (c) MUFC Official

Untuk posisi winger kanan di laga ini kemungkinan besar akan diisi oleh Facundo Pellistri.

Winger asal Uruguay itu baru saja sembuh sebelum jeda internasional kemarin. Alhasil ia belum bermain di laga resmi MU di musim 2022/23.

Pellistri sendiri bermain dengan baik di pra musim MU, jadi ia kemungkinan besar akan dilibatkan sejak awal oleh Erik Ten Hag di laga ini.

12 dari 13 halaman

Penampakan Line Up MU vs Omonia

Perkiraan Line Up Manchester United untuk menghadapi Omonia (c) Bola.netPerkiraan Line Up Manchester United untuk menghadapi Omonia (c) Bola.net

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR