FOLLOW US:


Ini Empat Tim Voli yang Harus Diwaspadai Indonesia di Asian Games 2018

18-07-2018 14:55
Ini Empat Tim Voli yang Harus Diwaspadai Indonesia di Asian Games 2018
Pascal Wilmar © Bola.com/ M Iqbal Ichsan
Bola.net - Langkah Timnas Voli Indonesia di Asian Games 2018 dipercaya tak akan mudah. Setidaknya ada empat negara yang harus diwaspadai Indonesia. Mereka adalah tim dari Iran, China, Korea dan Jepang.

Pada fase grup, tim putra Tanah Air akan bergabung dengan Arab Saudi dan Kyrgyztan. Adapun tim putra menghuni Grup A bersama Thailand, Jepang, Hong Kong, dan Filipina.

Mantan pemain voli legendaris Indonesia, Pascal Wilmar, berharap tim putra dan tim putri bisa melangkah jauh di Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Indonesia.

"Harapannya tim putra bisa melangkah ke babak empat besar, kalau tim putri mungkin babak delapan besar. Tergantung hasil pada fase grup dulu," kata Pascal, dalam percakapan dengan Bola.com, di Yogyakarta, Selasa (17/7/2018).

Pascal menyebut ada tiga negara yang menjadi rintangan utama bagi Timnas Indonesia, yaitu China, Korea, dan Jepang. Selain itu ada juga tim kuda hitam yang juga wajib diwaspadai.

"Tim kuda hitamnya Iran. Dalam tiga atau empat tahun terakhir perkembangan mereka pesat. Menurut informasi yang saya dengar, tim voli Iran dapat dukungan penuh dari negara, jadi para atletnya bisa benar-benar fokus di lapangan, tidak memikirkan yang lain-lain," urai Pascal, yang pernah menjadi asisten pelatih di tim Proliga, Jakarta BNI Taplus itu.

"Kalau China, Jepang, dan Korea sudah pasti kandidat juara. Saya harap Indonesia bisa melangkah jauh," imbuh Pascal.

Pascal Wilmar dan beberapa legenda olahraga Indonesia lainnya dilibatkan dalam acara kirab obor (torch relay) Asian Games 2017 yang digelar di Yogyakarta, Rabu-Kamis (17/7/2018). Selain Pascal, legenda yang terlibat adalah Ellyas Pical (tinju), Sutiyono (balap sepeda), Abdul Rozak (taekwondo), Tati Sumirah (bulutangkis), Nico Thomas (tinju), dan Alexander Pulalo (sepak bola).

Hasil Pengundian Grup Cabor Voli

Putra

Grup A: Indonesia, Saudi Arabi, Kyrgyzstan

Grup B: Iran, Pakistan, Mongolia

Grup C: Japan, Kazakhstan, Myanmar

Grup D : Korea, Taipei, Nepal

Grup E: China, Thailand, Sri Lanka, Vietnam

Grup F: India, Qatar, Maldives, Hong Kong

Putri

Grup A: Indonesia, Thailand, Jepang, Hong Kong, Filipina

Grup B: Korea Selatan, China, Taipei, Kazakhstan, Vietnam, India

Asian Games 2018 sendiri akan dimulai pada 18 Agustus mendatang. Ajang olahraga multi cabang ini akan berakhir pada 2 September 2018.

Sumber: Bola.com

(bola/shd)