FOLLOW US:


Jakarta Elektrik PLN Petik Nilai Sempurna

03-02-2018 18:22
Jakarta Elektrik PLN Petik Nilai Sempurna
Jakarta Elektrik PLN vs Jakarta BNI Taplus. © Mustopa

Bola.net - Tim voli putri Jakarta Elektrik PLN meraih hasil sempurna saat menghadapi Jakarta BNI Taplus pada seri ketiga putaran pertama Proliga 2018 di GOR Tri Dharma, Gresik, Sabtu (3/2). Indahyani Gunarti dan kawan-kawan menang 1-3 (25-15,17-25, 23-25, 21-25).

Kemenangan ini merupakan yang kedua kalinya bagi anak asuh Hu Xiao Dong, sebab dari dua seri sebelumnya mereka hanya bisa mengemas nilai sempurna saat menghadapi Bekasi BVN. Sedangkan tiga pertandingan lainnya hanya mengamankan satu set.

Asisten Pelatih Jakarta Elektrik PLN, Abdul Munib mengungkapkan, kunci kemenangan timnya karena mampu meredam pemain asing lawan. Selain itu, anak asuhnya bisa memperbaiki kesalahan setelah kalah pada set pertama.

"Alhamdulillah kita bersyukur mudah-mudahan putaran kedua tidak terlalu berat," jelas Munib.

Sementara pelatih Jakarta BNI Taplus, Risco Herlambang, menilai timnya memang pantas kalah. Sebab ia menganggap pemainnya sudah tidak punya niat untuk memenangkan pertandingan.

"Tim saya jelek, pantas kalah, karena gak ada kemauan untuk menang," tegasnya.

Tetapi ia mengeluhkan kepemimpinan wasit yang dianggapnya banyak mengambil keputusan kontroversial. Terutama saat selisih poin antara kedua tim jaraknya tidak terlalu jauh.

"Wasit banyak memberikan keputusan kontroversial, kalau poin jauh gak apa-apa, ke depan saya harap lebih jeli," pungkasnya.