FOLLOW US:


Jakarta Pertamina Energi Siap Jadi yang Terbaik di Proliga 2018

05-01-2018 20:45
Jakarta Pertamina Energi Siap Jadi yang Terbaik di Proliga 2018
Jakarta Pertamina Energi © Fitri Apriani

Bola.net - Proliga 2018 siap untuk digelar pada awal tahun ini. Tim Putra dan Putri Jakarta Pertamina Energi pun menyatakan siap untuk berjuang jadi yang terbaik di turnamen bola voli paling bergengsi di Indonesia ini.

Putaran pertama kompetisi olahraga voli nasional tersebut akan digelar pada 19 Januari mendatang. Akan ada tiga kota yang menjadi tuan rumah yakni Yogyakarta (GOR Universitas Negeri Yogyakarta), Batam (GOR Tumenggung Abdul Jamal) dan Gresik (GOR Tri Dharma).

"Misi kami sekarang adalah yang kemarin juara harus kembali juara dan yang kemarin runner-up harus menjadi juara. Saya pikir ini cukup realistis. Kami pun sudah menggelar pemusatan latihan (TC) sejak November di Simprug," ujar Wakil CDM Jakarta Pertamina Energi, Adiatma Sardjito.

Namun, target tinggi itu akan langsung mendapat ujian berat. Sebab, keduanya langsung dipertemukan dengan lawan-lawan yang tangguh pada pertandingan di putaran pertama.

Tim Putri akan ditantang oleh Jakarta Elektrik PLN pada 19 Januari. Sementara itu tim Putra akan dihadang oleh tim Bekasi BVN pada 20 Januari.

Skuat tim Putra saat ini diisi oleh 16 pemain, dan diperkuat dengan dua pemain asing. Dengan komposisi tersebut, pelatih tim putra yakni Andri Widiatmoko mengaku optimis bisa meraih hasil optimal karena materi pemain tidak jauh berbeda dari musim lalu.

"Hampir 95 persen ini tim di musim 2017. Hanya tiga orang keluar, tiga orang masuk. Selama TC pun tidak ada masalah, baik secara individu maupun tim. Sebelum TC pun kami juga sudah memiliki gambaran tim ini akan seperti apa," ucap Andri.

Sementara itu, tim Putri berkekuatan 15 pemain, dua diantaranya juga merupakan penggawa asing. Pelatih tim tersebut yakni Widi Triyoso juga merasa yakin anak-anak asuhnya bisa menjadi yang terbaik.

"Ini sudah kesekian kalinya kami tampil di Proliga. Kami pun pernah menjadi juara pada 2014. Tak menutup kemungkinan kami bisa menjadi juara di tahun ini. Formasi kami sekarang lebih baik dari sebelumnya. Tim pelatihnya juga tak perlu diragukan lagi," tegasnya. (fit/asa)