FOLLOW US:


Start Bagus Putra-Putri Jatim di Kejurnas Voli Junior

11-10-2016 14:05
Start Bagus Putra-Putri Jatim di Kejurnas Voli Junior
Tim voli jatim © AFP
Bola.netBola.net - Tim putra dan putri Jawa Timur (Jatim) sama-sama mendulang kemenangan pada pertandingan perdana di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indomaret-Milo Bola Voli Junior 2016. Tim putra mengalahkan Yogyakarta. Sedangkan tim putri menumbangkan Sulawesi Utara (Sulut).

Bertanding di GOR Tri Dharma, Gresik, tim putra Jatim menundukkan Yogyakarta dengan skor 3-1 (25-20, 25-17, 24-26 dan 25-18). Meski menang, Fajar Maulana dan kawan-kawan masih harus dievaluasi. Apalagi mereka main kendor pada set ketiga.

"Sayang game ketiga tadi smash anak-anak banyak yang nyangkut di net. Kemenangan ini saya harapkan bisa menambah mental bermain anak-anak sebab materi pemain kita 99 persen baru kali ini ikut kejurnas," ungkap Joni Sugiyatno, pelatih Jatim.

Kemenangan juga diraih oleh tim putri. Jatim menundukkan Sulut dengan skor telak 3-0 (27-25, 25-18 dan 25-20). Kemenangan ini tak diperoleh dengan mudah. Sebab Sulut memiliki blok yang sangat kuat. Banyak serangan Jatim yang bisa mereka patahkan.

Tak heran jika pelatih putri Jatim, Taufiq Hidayat mengaku terkejut dengan perlawanan yang ditunjukkan anak-anak Sulut. Utamanya pada game pertama. "Jujur kita tidak menyangka dengan perlawanan Sulut, sebab secara kualitas mereka di luar prediksi kita," jabar Taufiq.

Taufiq menganggap wajar jika anak didiknya belum tampil lepas. Apalagi Sulut adalah lawan pertama mereka di Kejurnas ini. "Mereka ini kan masih junior. Jadi wajar jika di pertandingan pertama masih kelihatan sedikit grogi," lanjutnya.

Pada pertandingan kedua, Rabu (12/10) besok, tim putra Jatim akan berhadapan dengan Jawa Barat (Jabar). Sedangkan tim putri Jatim juga akan bersua Jabar.