Charlton Athletic

27-07-2006 17:06


Charlton Athletic
Charlton Athletic

Bola.net - Charlton Athletic Football Club didirikan di tahun 1905, sebagai sepakbola anak-anak di wilayah Charlton. Selama di tahun-tahun awal Charlton bermain di Valley dengan fasilitas yang sangat minim. Hingga seringkali memanfaatkan penjual ikan dan toko kue sebagai tempat pertukaran untuk bertanding.

Charlton mendapat julukan Addick, ada beberapa versi tentang pengambilan nama ini, yang pertama sebagai bentuk dari haddock (jenis ikan), dagangan utama dari toko ikan tersebut. Yang kedua mengklaim kalau penjual ikan menggunakan ikan haddock dan papan untuk membuat suara gaduh selama pertandingan dengan membenturkan keduanya, yang ini jauh dari yang dimaksud. Dan yang ketiga nama itu diambil dari football Addicts - sebuah artian karena konotasi negatif dari kata Addict (kecanduan) tak lagi disukai, tapi addick juga artikan dari bahasa daerah yang berarti atletik.

Klub yang berkandang di The Valley, Charlton, Inggris ini berjaya di tahun 1936 hingga 1957 dan mengalami kemunduran di tahun 1957 hingga 1986. Namun kembali menduduki posisi elit di tahun 1986 hingga 1991 lalu.

Nama lengkap : Charlton Athletic Football Club

Julukan : The Addicks

Didirikan : 1905

Stadion : The Valley, Charlton

Kapasitas : 27,111 kursi

Presiden : Richard Murray

Pelatih : Phil Parkinson

Kostum : Merah-Putih (Kandang), Putih-Merah (Tandang).

Pemain

Kiper: Nicky Weaver, Robert Elliot, Darren Randolph

Bek: Yassin Moutaouakil, Kelly Youga, Mark Hudson, Jonathan Fortune, Grant Basey, Graeme Murty (pinjam dari Reading), Chris Solly, Aswad Thomas

Gelandang: Nicky Bailey, Zheng Zhi, Jonjo Shelvey, Matt Holland, Darren Ambrose, Darren Ward (pinjam dari Wolves), Matthew Spring, Josh Wright, Scott Wagstaff, Lloyd Sam, Therry Racon, José Semedo, Rashid Yussuff, Harry Arter, Tom Soares (pinjam dari Stoke City)

Penyerang: Andy Gray, Svetoslav Todorov, Chris Dickson, Stuart Fleetwood, Trésor Kandol (pinjam dari Leeds United), Deon Burton (erl/iki)



Update Terbaru


PROFIL KLUB LAINNYA