Polandia

10-04-2012 14:53

 | Wojciech Szczesny



Bola.net - Polandia di EURO 2012 ini adalah keikutsertaan ketiga kalinya di turnamen Piala Eropa ini, sebelumnya di tahun 1960 masuk hingga babak 16 besar dan di tahun 2008 hanya sampai di babak grup.

Di Euro 2008 Poland berada di grup B bersama Jerman, Kroasia dan Austria, di babak grup ini Poland kalah dari Jerman 2-0, Seri dengan Austria 1-1 dan kalah Dari Kroasia 1-0 hingga menduduki posisi terakhir di grup tersebut. Sebagai tuan rumah membuat Polandia ikut serta di turnamen ini, tentunya dengan dukungan dari supporter karena bermain sebagai tuan rumah akan membuat Polandia menjadi kuda hitam di Euro 2012 ini.

Polandia di Euro 2012 akan dilatih oleh Franciszek Smuda dan Captain Jakub Błaszczykowski yang bermain di Borusia Dortmund. Perjalanan Polandia di turnamen ini di prediksikan akan berat, ini di karenakan Polandia adalah negara dengan rangking FIFA terendah dari semua peserta turnamen ini yaitu di peringkat 66 dunia.

Pemain Polandia yang diharapkan akan menjadi bintang dan membantu perjalanan Polandia adalah Robert Lewandowski striker 23 tahun yang bermain di Borusia Dortmund serta pemain muda lainnya yaitu kiper utama Arsenal saat ini Wojciech Szczesny. Polandia saat ini menjadi Tuan rumah UEFA EURO 2012, tentunya persiapan matang serta dukungan jutaan suporter akan membuat tim ini semakin kuat dan tidak lagi bisa dipandang sebelah mata.

Profil Tim Nasional Polandia:

Julukan: Bialo-czerwoni (Si Putih Merah), Biale Orly (Elang Putih)
Federasi: Polish Football Association
Situs: www.pzpn.pl
Berdiri: 1919
Bergabung ke UEFA: 1955
Bergabung ke FIFA: 1923
Rekor di EURO:
Putaran grup (EURO 2008) (bola/pw)



Update Terbaru


PROFIL KLUB LAINNYA