HT Review: Deltras Masih Diselamatkan Qis

07-06-2012 16:42

 | Qischil.G.Minny



HT Review: Deltras Masih Diselamatkan Qis
Selebrasi QIS usai cetak gol Bola-Fajar

Bola.net - Duel dua tim papan bawah Indonesia Super League (ISL) antara Deltras Sidoarjo dan Persiram Raja Ampat untuk sementara masih sama kuat. Skor 1-1 sementara ini mengakhiri babak pertama laga yang berlangsung di Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (07/6)

Deltras yang kali ini hanya menyisakan Kone Lancine dan James Koko Lomell saja sebagai pemain asing yang diturunkan, seolah tampil tanpa semangat. Penyakit kurang greget di menit-menit awal masih saja menghinggapi mereka.

Tim tamu malah yang tampil semangat di 10 menit babak pertama. Di bawah asuhan pelatih anyar Jaya Hartono, Persiram sempat mendapatkan peluang saat laga memasuki menit ke-6. Namun Sakai Tomo yang berdiri bebas gagal memanfaatkannya, tendangannya masih melambung di atas mistar.

James yang seolah berjuang sendirian di depan akhirnya benar-benar menjadi satu-satunya pemain asing Deltras di laga ini. Di menit ke-16, Kone ditarik keluar karena cedera dan digantikan M.Yusuf.

Persiram yang tampil lepas kemudian mampu unggul terlebih dahulu. Tendangan You dari sisi kanan tak mampu dihalau Herman Batak. Skor 1-0 untuk tim tamu berubah di menit ke-33.

Demi mengejar ketertinggalan, pelatih Deltras, Blitz Tarigan kemudian memasukkan Indra Setiawan. Sugiarto pun terpaksa ditarik keluar.

Rising star tuan rumah, Qischil Gandrum Minny kembali beraksi. Untuk sementara ia menyelamatkan muka tuan rumah ketika mampu mencetak gol balasan beberapa menit menjelang jeda. Kredit layak diberikan pada James Koko Lomell yang mengoyak pertahanan Persiram sebelum memberi assist sempurna pada Qis. Skor 1-1 mengantar kedua tim menuju ruang ganti.

Deltras Sidoarjo: Herman Batak; Purwaka, Dodok Anang, Supandi, Waluyo; Kone Lancine (M Yusuf 13'), Khoirul Mashuda, Sugiarto (Indra Setiawan '35), Qischil Gandrum; James Koko Lomell, Budi Sudarsono
Pelatih: Blitz Tarigan

Persiram: Ari Kurniawan; Kubai Q, Sanun A, Asmad; Arifin G, Cris D Uron, Gidion W, Sakai, Nasution K; You, Boomsong
Pelatih: Jaya Hartono (fjr/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -