ISL Review: Gol Tunggal Hilton Moreira Menangkan Sriwijaya FC

13-04-2012 17:55

 | Hilton

ISL Review: Gol Tunggal Hilton Moreira Menangkan Sriwijaya FC
Selebrasi Hilton Moreira seusai menjebol gawang Deltras Sidoarjo Bola-Fjr

Bola.net - Deltras Sidoarjo gagal mengamankan tiga poin saat menjamu tamunya, Sriwijaya FC. Anak asuh Jorg Peter Steinebrunner kalah 0-1 melalui gol yang dicetak oleh Hilton Moreira pada menit 83.

Deltras Sidoarjo turun dengan formasi terbaiknya termasuk pemain baru yang direkrut pada jeda kompetisi putaran pertama, James Koko Lomell.

Masuknya James yang mempunyai mobilitas tinggi tersebut membuat Deltras lebih sabar mengalirkan bola dari kaki ke kaki di lini tengah Deltras yang dihuni lima pemain dan hanya mengandalkan striker tunggal pada diri Sean Rooney.

Terus menekan sejak menit awal, Deltras gagal membongkar pertahanan Sriwijaya FC yang menurunkan duet Nova Arianto dan pemain baru dari Australia, Jamie Coyne.

Peluang justru datang dari tim tamu, Sriwijaya FC. Keith Jerome Kayamba Gumbs berhasil membelah pertahanan Deltras dari sisi kanan. Umpan mendatar yang menuju kotak penalti gagal dijangkau oleh Hilton Moreira pada menit 20.

Meski lebih menguasai permainan, Deltras baru bisa membuat peluang pertamanya. Namun sayang, tendangan Sean Rooney pada menit 27 masih terlalu mudah diantisipasi oleh Ferry Rotinsulu.

Sriwijaya mulai mengambil alih permainan jelang laga babak pertama usai. Namun hingga babak pertama usai, skor tetap 0-0 untuk kedua tim.

Permainan menyerang tetap diperagakan oleh kedua tim pada babak kedua.

Sriwijaya FC yang bertekad menjauh dari kejaran pesaing utamanya Persipura tampil lebih ofensif dengan mengandalkan kecepatan Hilton Moreira, Kayamba Gumbs dan Firman Utina.

Pada menit 55, Sriwijaya mempunyai kesempatan membuka skor saat tendangan keras Ketih Kayamba Gumbs dari dalam kotak penalti tidak dapat dihalau kiper Deltras, Wahyudi. Namun sayang tendangan kapten Sriwijaya tersebut digagalkan oleh tiang gawang.

Tak mau malu didepan pendukung sendiri. Anak asuh Jorg Peter Steinebrunner mencoba lebih menekan pertahanan Sriwijaya melalui kedua sayap. Kerjasama Mochammad Fahrudin dan James Koko Lomell sering membahayakan gawan Sriwijaya namun tidak ada peluang berarti yang membahayakan gawang Ferry.

Menit 81 Sriwijaya hampir membuka skor seandainya sundulan Riski Novariansyah menemui sasaran. Menerima umpan silang dari Supardi di sisi kanan, mantan pemain Persijap Jepara tersebut gagal menceploskan bola setelah sundulannya hanya tipis disamping gawang wahyudi.

Hilton Moreira akhirnya mampu memecah kebuntuan Sriwijaya pada menit 83. Memanfaatkan kemelut di depan gawang. Tendangan eks Persib Bandung tersebut berhasil mengecoh Wahyudi setelah membentur salah satu pemain belakang Deltras.

Tertinggal satu gol, Deltras mencoba bangkit. Melalui skema serangan balik, Mahyadi Panggabean melakukan pelanggaran terhadap Fachruddin pada menit 88 yang membuat wasit menunjuk titik putih. Namun sayang, tendangan yang dieksekusi oleh Fachrudin tersebut berhasil dibaca oleh kiper pengganti, Rivki Mokodompit.

Di sisa pertandingan, Deltras terus mencoba untuk menyamakan skor. Namun peluang demi peluang yang didapat gagal dimaksimalkan menjadi gol. Skor 0-1 untuk kemenangan Sriwijaya FC pun bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini, Sriwijaya FC mampu menyamai perolehan skor Persipura Jayapura yang beberapa jam sebelumnya mampu mengalahkan tamunya Persela Lamongan. Dengan raihan poin sama 39 poin, Sriwijaya berada di peringkat kedua klasemen sementara karena kalah head to head dengan Persipura Jayapura.  (bola/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -