ISL Review: Persidafon Taklukkan The Lobster

03-06-2012 22:39

 | Eduard Ivakdalam

ISL Review: Persidafon Taklukkan The Lobster
Persidafon sukses taklukkan tuan rumah Deltras © wearemania.net

Bola.net - Persidafon Dafonsoro sukses membungkam tuan rumah Deltras Sidoarjo melalui gol tunggal Ferinando Pahabol setelah memanfaatkan kesalahan Mijo Dadic.

Persidafon Dafonsoro sempat mengejutkan Deltras Sidoarjo dengan permainan cepat yang diperagakan Eduard Ivakdalam dkk. Namun tidak ada gol yang mampu diciptakan.

Moch. Fakhrudin hampir saja membuat gol bagi Deltras di menit 25, namun sayang tendangan kerasnya masih membentur pemain bertahan lawan dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Lima menit berselang, giliran Persidafon yang menciptakan peluang melalui kaki Pahabol. Sayang eksekusinya masih terlalu lemah sehingga mudah diantisipasi.

Pertarungan semakin seru di babak kedua. Tuan rumah terus berupaya untuk mencetak gol. Namun upaya itu gagal karena buruknya finishing touch lini depan Deltras.

Deltras yang gencar melakukan serangan berhasil membuat gol di menit ke-63, namun sayang wasit menganulir gol yang dicetak Lacine Kone, karena dianggap melakukan pelanggaran terhadap kiper lawan.

Petaka bagi Deltras akhirnya datang pada menit 70. Memanfaatkan kontrol buruk Mijo Dadic di pertahanan sendiri. Pahabol dengan cepat mencuri bola tersebut dan berlari mengelabui Mijo Dadic sebelum menaklukkan kiper Herman Batak.

Tertinggal satu gol, Deltras mencoba lebih agresif menggempur pertahanan Persidafon. Namun peluang demi peluang yang tercipta gagal menemui sasaran hingga pertandingan usai.

Dengan hasil tersebut, Persidafon mampu naik ke posisi 10 dengan torehan 33 poin. Sementara Deltras Sidoarjo harus rela semakin terjerembab di zona degradasi dengan 24 poin dari 26 pertandingan.

Susunan Pemain

Deltras: Herman Batak, Supardi, Mijo Dadic, Dodok Zuanto, Waluyo, Mitrovic Srecko, Khoirul Mashuda, James Koko Lomel, Sugiarto, Fahrudin, Budi Sudarsono

Persidafon: Selsiuz Gebze, Marcelo Cirelli, Bedjo Sugiantoro, Andri Ibo, Rasmoyo, Michel Nere, Issac, Christian Warobay, Eduard Ivakdalam, Lukas Rumkabu, Ferinando Pahabol (bola/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -