Tanpa RVP, United Cuma Penghuni Papan Tengah

08-01-2013 15:36

 | Robin van Persie



Tanpa RVP, United Cuma Penghuni Papan Tengah
Robin Van Persie sangat krusial untuk Man Utd. © AFP

Bola.net - Robin Van Persie menunjukkan performa luar biasa untuk Manchester United musim ini. Statistik pun membuktikan tanpa kontribusinya, Setan Merah cuma akan berkutat di papan tengah Premier League.

Sejak digaet dari Arsenal musim panas kemarin, Van Persie sudah melesakkan 16 gol serta 6 assist untuk membantu United memuncaki klasemen dengan selisih tujuh poin di depan Manchester City. Dengan kontribusinya, United memenangi 17 laga, sekali imbang dan kalah 3 kali - atau rasio kemenangan mencapai 81 persen. Separuh dari total 52 poin yang diraup United sejauh ini pun tak lepas dari peran mesin gol asal Belanda tersebut.

Namun jika gol serta assist Van Persie dihilangkan dari semua laga tersebut, kondisi pun berubah drastis. Tanpa bantuan RVP, Setan Merah hanya menang 5 laga, imbang 11 kali dan kalah 5 kali - atau dengan kata lain rasio kemenangan mereka cuma 23,8 persen! United pun cuma meraup 26 poin tanpa sumbangsih mantan pemain Feyenoord itu, alias berkutat di papan tengah.

Tanpa golnya pula pasukan Sir Alex Ferguson dipastikan tersingkir pada putaran ketiga Piala FA lawan West Ham akhir pekan kemarin.

Sebuah kontribusi luar biasa untuk seorang pemain seharga 22 juta poundsterling dan sempat diragukan jika mengingat catatan cederanya beberapa tahun terakhir. (sun/row)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Inggris

- - -