Fabio Grosso Tertarik Cicipi Liga Australia

26-05-2012 17:30

 | Fabio Grosso



Fabio Grosso Tertarik Cicipi Liga Australia
Fabio Grosso pertimbangkan hijrah ke Australia Footballpress

Bola.net - Bek gaek Italia, Fabio Grosso yang sempat dicap 'penjahat' oleh pendukung Australia, karena aksinya saat Italia menyingkirkan timnas negara itu di Piala Dunia 2006, malah berniat mencicipi Liga Australia.

Pemain berusia 34 tahun yang menghabiskan tiga musim terakhir di Juventus, berniat melalui masa senja karirnya dengan bermain di salah satu liga non papan atas, demikian diklaim agennya.

Sang agen, Lou Sticca mengatakan bahwa dirinya sedang bernegosiasi dengan beberapa klub Australia perihal prospek mantan pemain timnas Italia itu untuk mengakhiri karir di negeri kanguru.

"Saya telah beberapa kali berbicara dengannya, dan ia sangat tertarik untuk bermain di Liga Australia," kata Sticca kepada harian The Australian.

"Ia mencari tantangan baru yang menyenangkan, dan merasa bahwa dirinya masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan. Ia mendapat beberapa tawaran untuk tetap bertahan di italia dan bermain di klub Serie A atau Serie B, Terdapat pula ketertarikan kuat dari China."

"Tetapi Fabio benar-benar tertarik untuk datang ke Australia, khususnya untuk gaya hidup. Ia memiliki keluarga muda, dan meyakini bahwa Australia akan menjadi tempat yang indah untuk keluarganya."

Grosso menjadi 'musuh nomor satu' di Australia, karena banyak pihak menilai ia melakukan diving di menit terakhir saat memperkuat Gli Azzurri melawan Socceroos yang saat itu dilatih Guus Hiddink pada babak 16 besar, hampir enam tahun silam.

Saat itu pertandingan terkunci pada skor 0-0 dan kala pertandingan tampak akan dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu, ia terjatuh di kotak penalti setelah ditekel Lucas Neill, dan Francesco Totti mencetak gol kemenangan Italia melalui eksekusi penalti. (afp/row)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Italia

- - -