Hayden: Crutchlow Tidak Mirip Stoner

03-07-2012 21:00


Hayden: Crutchlow Tidak Mirip Stoner
Nicky Hayden Getty Images

Bola.net - Nicky Hayden menyatakan bahwa dirinya tak yakin bahwa gaya balap Cal Crutchlow yang agresif cocok dengan karakter motor Desmosedici milik Ducati.

Crutchlow sendiri telah menyatakan bahwa gaya balapnya mirip dengan Casey Stoner, yakni satu-satunya pebalap yang mampu 'menaklukkan' motor tersebut.

Pebalap asal Inggris itu memang telah disodori kontrak selama dua tahun oleh Ducati, namun ia masih ragu dan berharap bisa melanjutkan kontraknya dengan Yamaha.

Namun juara dunia MotoGP 2006, Hayden yakin bahwa Stoner menaklukkan Desmosedici dengan gaya balapnya yang agresif adalah 'mitos' belaka.

"Cal memiliki sikap yang baik dan ia tidak akan menyerah begitu saja. Saya tahu banyak orang berkata bahwa Cal memiliki gaya balap yang sama dengan Casey. Namun dari sudut pandang saya, saya tidak melihat itu. Mereka memiliki perbedaan," ujar Hayden.

"Bagaimanapun juga, saya tidak ingin terdengar 'sewot' hanya karena Ducati menawarkan posisi saya kepada Cal. Tapi kita lihat saja nanti," lanjutnya. "Cal jelas pebalap yang hebat, ia memiliki potensi besar. Ia melaju cepat dan selalu mengalahkan saya sejauh ini."

Penawaran Ducati kepada Crutchlow membuat masa depan Hayden pun tak menentu. Pebalap berjuluk The Kentucky Kid itu juga mengaku telah ditawari membalap di World Superbike untuk mengendarai motor Ducati Panigale bersama Carlos Checa musim depan. Namun Hayden menyatakan bahwa dirinya masih ingin membalap di MotoGP. (mcn/kny)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Otomotif

- - -