Owen: Scholes Bisa Imbangi Pirlo

25-06-2012 18:30

 | Paul Scholes



Owen: Scholes Bisa Imbangi Pirlo
Scholes tidak berhasil ke Euro 2012. AFP

Bola.net - Inggris akhirnya tumbang di tangan Italia. Michael Owen menganggap mereka harusnya membawa Paul Scholes.

The Three Lions telah tersingkir dari Euro 2012. Owen mengakui kekuatan permainan Italia terutama dari seorang Andrea Pirlo. Mantan penyerang Inggris tersebut mengaku bahwa Scholes sejatinya bisa menyamai peran Pirlo.

"Andrea Pirlo sungguh mengagumkan namun kami juga memiliki seorang pemain dengan umur yang hampir setara dan sama bagusnya. Sayangnya dia (Scholes) tidak berada di sana," tulis Owen di akun twitternya.

Owen sendiri mengakui bahwa Inggris harus berjuang keras untuk tampil bagus namun hal itu belum tercapai. "Mudah bagi orang untuk berkata kami takkan pernah memenangkan apapun jika penguasaan bola kami tidak lebih bagus. Kami tidak sebagus tim lainnya dalam melakukan itu. Kami bermain dengan sekuat tenaga namun itu belum cukup. Kami berharap dapat tampil seperti Chelsea. Jika Anda bukan tim yang terbaik maka Anda harus dapat mencari alternatif cara untuk menang," imbuh mantan pemain Liverpool tersebut.

Owen sendiri ingin agar negaranya mulai mengembangkan gaya permainan baru agar dapat memperbaiki penampilan mereka. "Pilihan lainnya adalah melupakan skor untuk sementara dan memulai dari awal dengan bermain memakai gaya yang berbeda meski masih diragukan apakah kami memiliki pemain yang dapat melakukan itu. Jawabannya adalah dengan mulai melatih para pemain muda kami gaya yang berbeda dalam sepak bola," ujar Owen. (tsr/Rev)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Piala Eropa

- - -