JONNYEVANS

Jonny Evans
Nama Lengkap : Jonathan Grant Evans
Tempat Lahir : Belfast, Irlandia Utara
Tanggal Lahir : 02 Januari 1988 (26 Tahun)
Kebangsaan : Republik Irlandia
Posisi : Bek
No Punggung : 6
Tinggi : 189 cm

Karir

Jonathan Grant "Jonny" Evans lahir pada 3 Januari 1988. Dia adalah pesepakbola berkebangsaan Irlandia Utara yang bermain sebagai bek untuk Manchester United dan Irlandia Utara. Evans lahir di Belfast dan memulai karirnya di Greenisland FC, di mana ia ditemukan oleh pencari bakat Manchester United.

Dia berkembang melalui Manchester United football Academy untuk bermain di beberapa tur di musim panas 2006. Dia kemudian pergi dipinjamkan ke Royal Antwerp dan memiliki dua kontrak dengan Sunderland. Dia membuat debut untuk Manchester United pertamanya di Piala Liga 2007-08, menjadi anggota skuad tim utama pada musim berikutnya.

Evans ditemukan saat bermain untuk Greenisland FC, klub yang sama dengan saudaranya Corry dan Craig Cathcart pernah bermain sebelum pindah ke Manchester United. Pada usia sembilan tahun, ia diundang untuk menghadiri Manchester United Centre of Excellence di Belfast , sebelum diundang untuk sidang di Manchester setahun kemudian.

Perubahan aturan dalam Asosiasi Sepakbola pada saat itu berarti bahwa klub terbatas pada pemain yang tinggal dalam perjalanan satu jam setengah dari klub , sehingga peluang Evans terbatas. Namun, keluarga Evans segera pindah ke Manchester, yang memungkinkan Jonny untuk berlatih dengan Manchester United full-time.

Evans berkembang melalui Akademi Manchester United, tampil di dua dari tiga pertandingan selama tur musim panas 2006 di Afrika Selatan, serta persahabatan domestik melawan Celtic dan Preston North End . Evans juga membuat penampilan kejutan di Amsterdam Tournament melawan Ajax . Evans menghabiskan paruh pertama musim 2006-07 dipinjamkan ke klub Belgia Royal Antwerp, bersama Darron Gibson, Danny Simpson dan Fraizer Campbell.

Pada bulan Desember 2006 , Evans sepakat untuk bergabung dengan Sunderland dengan status pinjaman hingga akhir musim 2006-07 , dengan Manchester United dan Antwerp rekan setimnya Danny Simpson bergabung pada kesepakatan serupa di jendela transfer Januari . Pasangan ini membantu Sunderland meraih gelar Championship Football League, dengan Evans memenangkan " Youth Player of the Year " tingkat klub.

Pada tanggal 4 Januari 2008, Evans bergabung dengan Sunderland dengan status pinjaman untuk kedua kalinya , dan langsung direkrut menjadi skuad tim pertama . Evans bermain 90 menit di pertandingan pertama , kalah 3-0 pada Wigan Athletic di Piala FA.

Evans dikritik karena memberi Wigan gol kedua, di mana dia kehilangan bola di tepi kotak penalty sendiri, sehingga dibelokkan menjadi gol bunuh diri oleh Paul McShane. setengah musimnya dengan Sunderland pada sebenarnya berhasil dan tim dapat menghindari degradasi .

Evans membuat debut Manchester Unitednya pada tanggal 26 September 2007 melawan Coventry City di Football League Cup. Sayangnya, debutnya berakhir dengan kekalahan 2-0. Dia kemudian muncul sebagai pengganti untuk Gerard Piqué dalam pertandingan Liga Champions di kandang Dynamo Kyiv pada 7 November 2007 untuk mengamankan kualifikasi Manchester United ke babak sistem gugur kompetisi. Dia kemudian membuat start pertama Liga Champions pada tanggal 12 Desember 2007 melawan Roma.

Sebelum awal musim 2011-12, Evans menyerahkan kaos nomor 6 setelah Wes Brown pindah ke Sunderland. Pada tanggal 14 Agustus, ia mengenakan nomor baju barunya untuk pertama kalinya di hari pembukaan, United menang 2-1 di West Bromwich Albion, ia datang mengantikan Nemanja Vidic di menit ke-52 di The Hawthorns.

Setelah menjalani operasi untuk memperbaiki cedera pergelangan kaki pada akhir musim sebelumnya , Evans tidak dapat memulai latihan pra-musim hingga awal Agustus , tapi ada spekulasi bahwa ia mungkin akan bermain game kedua Manchester United melawan Fulham.

Evans mencetak gol kedua bagi klub dalam kemenangan tandang 3-0 di Newcastle United pada tanggal 7 Oktober 2012. Pada tanggal 23 Oktober , Evans mencetak gol pertamanya di Liga Champions dan pertama di Old Trafford dengan kemenangan 3-2 atas Braga . Dia mencetak gol penyama di 2-2.

Meski belum membuat debut seniornya untuk Manchester United, Evans dipanggil ke skuad tim nasional  Irlandia Utara untuk pertama kalinya pada bulan September 2006, melakukan debutnya dalam kemenangan mengesankan 3-2 atas Spanyol.


Oleh: A. Fiekri I.

Berita Terbaru Jonny Evans

Evans Tak Jagokan Inggris Juara Dunia

Evans Tak Jagokan Inggris Juara Dunia

10-06-2014 12:36

Jonny Evans memilih tak menjagokan Inggris menjadi juara Piala Dunia, di turnamen yang akan digelar di Brasil akhir pekan nanti.

Vidic Puji Kualitas Tiga Penerusnya di MU

Vidic Puji Kualitas Tiga Penerusnya di MU

14-05-2014 11:46

Defender andalan Manchester United, Nemanja Vidic memberikan pujian kepada trio defender Chris Smalling, Phil Jones, dan Jonny Evans.

United Konfirmasi Rooney & Fellaini Siap Tempur di Everton

United Konfirmasi Rooney & Fellaini Siap Tempur di Everton

19-04-2014 13:39

Manchester United mengkonfirmasi bahwa dua pemainnya, Wayne Rooney dan Marouane Fellaini, siap bertarung di markas Everton.

Moyes: Evans dan Smalling Telah Kembali Berlatih

Moyes: Evans dan Smalling Telah Kembali Berlatih

04-04-2014 22:36

Manajer Manchester United David Moyes telah mengkonfirmasi bahwa pemain bertahan Chris Smalling dan Jonny Evans segera kembali turun membela tim karena saat ini mereka berdua telah kembali berlatih.

Belakang United Rawan, Moyes Percaya Kekuatan Uang

Belakang United Rawan, Moyes Percaya Kekuatan Uang

25-03-2014 10:48

Moyes percaya bahwa Manchester United akan menemukan solusi bagi lini belakang tim dengan menggunakan dana transfer yang mereka miliki.

Hernandez, Nani & Rafael Berpeluang Main Lawan Liverpool

Hernandez, Nani & Rafael Berpeluang Main Lawan Liverpool

14-03-2014 23:11

United kemungkinan bakal bisa menurunkan Nani, Hernandez, Evans dan Rafael pada laga kontra Liverpool hari Minggu (16/3) nanti.

Kabar Buruk, Evans Absen Lebih Lama

Kabar Buruk, Evans Absen Lebih Lama

07-03-2014 08:35

Jonny Evans dilaporkan masih belum pulih dari cedera yang ia alami dan kini harus absen 3 pekan lebih lama dari perkiraan awal.

Moyes: United Pantang Remehkan Olympiakos

Moyes: United Pantang Remehkan Olympiakos

25-02-2014 04:24

Pelatih Manchester United David Moyes menegaskan bahwa timnya tidak akan meremehkan kekuatan Olympiakos.

Manchester United Tunggu Kondisi Tiga Pemain Bertahannya

Manchester United Tunggu Kondisi Tiga Pemain Bertahannya

24-02-2014 21:00

Jelang lawan Olympiakos, Moyes berharap tiga pemain bertahannya bisa kembali dari cedera.

Bentrok Yunani, Moyes Terus Pantau Kondisi Trio Bek MU

Bentrok Yunani, Moyes Terus Pantau Kondisi Trio Bek MU

24-02-2014 11:19

David Moyes terus memantau kondisi Jonny Evans, Phil Jones, dan Rafael jelang duel leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Olympiakos di Yunani.