Jakarta Popsivo Alami Kekalahan Kedua

22-04-2012 21:15


Jakarta Popsivo Alami Kekalahan Kedua
Jakarta Popsivo Polwan telan kekalahan kedua pada kompetisi BSI Proliga 2012 Fajar R./Bola.net

Bola.net - Pimpinan klasemen Jakarta Popsivo Polwan menelan kekalahan kedua pada kompetisi bola voli BSI Proliga 2012.

Jakarta Popsivo Polwan ditumbangkan Jakarta TNI AU dengan skor 2-3 (20-25, 25-22, 29-27, 18-25, 13-15) pada laga penyisihan terakhir di Gresik, Minggu.

Kendati kalah, posisi Popsivo di puncak klasemen akhir tidak tergoyahkan dan mereka berhak mengantongi hadiah uang Rp 10 juta sebagai juara putaran kedua kelompok putri.

Rita Kurniati dan kawan-kawan mengulang prestasi yang diraih pada putaran pertama. Bahkan, saat itu Popsivo tampil sempurna dengan tidak terkalahkan dalam enam laga.

Sementara pada putaran kedua, tim asuhan pelatih M Anshori itu gagal mempertahankan rekor, setelah menelan dua kekalahan, yakni dari Jakarta Electric PLN dan TNI AU.

"Hari ini TNI AU memang main bagus, tapi ini jadi bahan evaluasi kami karena nanti di babak empat besar akan bertemu lagi," kata Anshori usai pertandingan.

Anshori juga mengaku beruntung bisa mengamati kekuatan dan gaya permainan Jakarta TNI AU yang turun full team pada laga kali ini.

"Jadi, nanti kalau bertemu lagi di babak empat besar, saya sudah tahu harus menyiapkan strategi seperti apa lawan TNI AU," tambahnya.

Pelatih Jakarta TNI AU Delvi Amri mengatakan, kunci kemenangan timnya kali ini, karena anak asuhnya bisa bermain tanpa beban dan jarang membuat kesalahan.

"Kemenangan ini menjadi modal untuk menghadapi babak empat besar. Tapi, saya harus mengakui Popsivo tetap tim yang tangguh dan kualitas pemainnya bagus-bagus," katanya.

Terkait persiapan menuju empat besar, Delvi menambahkan, timnya akan langsung menjalani program latihan sepulang dari Gresik, untuk membenahi sejumlah kelemahan, terutama blok dan mental tanding. (ant/kny)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Voli

- - -