FOLLOW US:


Argentina Kelelahan, Martino Salahkan Padatnya Kompetisi Eropa

20-06-2015 16:51

 | Gerardo Martino

Argentina Kelelahan, Martino Salahkan Padatnya Kompetisi Eropa
Gerardo Martino © AFP
Bola.netBola.net - Pelatih Argentina Gerardo Martino mengeluhkan kondisi kebugaran para pemainnya. Mantan pelatih Barcelona itu menganggap ketatnya jadwal di kompetisi Eropa mempengaruhi penampilan timnya di Copa America 2015.

La Albiceleste membuka turnamen dengan hasil imbang 2-2 melawan Paraguay. Setelah itu mereka hanya mampu menang tipis melawan juara bertahan Uruguay.

Martino tentu saja kurang puas melihat penampilan Argentina saat beraksi di Chile. Ia menilai stamina anak buahnya sudah banyak terkuras saat bermain bersama klubnya masing-masing.

"Sangat memungkinkan pemain kami sedikit kurang bugar dan itulah sebabnya kami tidak mampu menyelesaikan pertandingan," kata Martino pada konferensi pers di Vina del Mar.

"Para pemain tiba setelah bermain 50 sampai 70 pertandingan dan kami hanya punya waktu seminggu untuk mempersiapkan turnamen. Kami tidak bisa melakukan apapun kecuali lebih dari sekedar merawat mereka. Ketika Anda ingin bermain dengan bola seperti yang kami lakukan, dengan intensitas tinggi dan pergerakan gesit maka ini membutuhkan energi yang signifikan."