FOLLOW US:


Brasil Juara Copa America 2019, Tite Sentil Status Alien Milik Messi

08-07-2019 13:54

 | Afdholud Dzikry

Brasil Juara Copa America 2019, Tite Sentil Status Alien Milik Messi
Tite diangkat pemainnya usai bawa Brasil juara Copa America 2019. © AP Photo

Bola.net - Pelatih Brasil, Tite mengatakan bahwa bintang Argentina Lionel Messi harus memiliki rasa hormat lebih kepada lawan. Pernyataan tersebut dilontarkan Tite untuk merespon komentar sinis Messi sebelumnya.

Ya, Lionel Messi memang membuat geger publik lewat komentarnya beberapa waktu lalu. Setidaknya ada dua momen yang membuat La Pulga kehilangan kendali lewat komentarnya.

Momen yang pertama adalah saat Argentina dikalahkan Brasil di semifinal Copa America 2019 dengan skor 2-0. Setelah kekalahan itu, Messi menyebut Argentina tak diperlakukan adil dan menyebut Brasil sudah diatur untuk menjadi juara.

Setelah itu Messi kembali memberikan kritik. Kali ini diucapkan Messi usai Argentina mengalahkan Chile di perebutan tempat ketiga. Pada laga itu sendiri, Messi mendapatkan kartu merah langsung usai bertikai dengan Gary Medel.

Pernyataan dari ungkapan kemarahan Messi itu pun kembali mendapatkan respon. Kali ini dari pelatih Brasil, Tite usai membawa Selecao menjadi juara Copa America 2019. Seperti apa sentilan dari Tite pada Messi? Scroll yuk!.

1 dari 2

Kecam Messi

Messi menyebut juara Copa America 2019 sudah diatur untuk membuat Brasil menjadi yang terbaik. Selain itu, Messi juga menuduh turnamen tahun ini penuh korupsi dan skandal. Tite pun memberikan responnya.

"Satu-satunya yang saya anggap sebagai seorang pemain yang luar biasa, seorang alien, yakni Messi, dia harus memiliki lebih banyak rasa hormat dan bisa menerima ketika dia dikalahkan," ujar Tite seperti dilansir dari Goal International seusai laga final Copa America 2019.

"Kami juga dirugikan [oleh wasit] di beberapa pertandingan. Kami bermain sportif melawan Argentina sepanjang waktu," lanjutnya.

"Saya jujur. Dia menempatkan begitu besar tekanan karena reputasinya," tandasnya.

2 dari 2

CONMEBOL Bertindak

Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) membantah pernyataan yang dilontarkan bintang Argentina Lionel Messi. La Pulga sebelumnya menyebut badan sepak bola itu korup.

Messi mengatakan hal tersebut setelah tim Tango menang 2-1 atas Chile di laga perebutan tempat ketiga Copa America 2019. Akan tetapi, Messi mendapat kartu merah dalam pertandingan tersebut.

Dalam sebuah keterangan resmi, CONMEBOL menjawab tudingan Messi itu. Menurut mereka, tudingan semacam itu tidak berdasar.

"Di dalam sepakbola terkadang Anda menang dan terkadang Anda kalah dan menerima hasil dari sebuah pertandingan dengan setia dan respek adalah sebuah pilar fundamental dari fair play. Sama juga dengan keputusan-keputusan wasit, yang mana mereka adalah manusia biasa dan tidak akan pernah sempurna."

"Tidak bisa diterima karena insiden-insiden terkait kompetisi, di mana ada 12 negara yang bersaing, semuanya dalam kondisi yang sama, ada tuduhan-tuduhan tidak berdasar yang salah dalam menggambarkan kebenaran dan menghakimi integritas Copa America."

"Tuduhan-tuduhan seperti itu berarti kurang menghormati kompetisi ini, seluruh pesepakbola terkait, dan ratusan tenaga profesional di CONMEBOL, insitusi yang sejak 2016 tidak lelah bekerja untuk terus transparan, profesional, dan mengembangkan sepakbola Amerika Selatan."