FOLLOW US:


Hajar Panama, Chile Susul Argentina ke Babak Knockout

15-06-2016 09:22
Hajar Panama, Chile Susul Argentina ke Babak Knockout
Timnas Chile merayakan gol Eduardo Vargas © AFP
Bola.netBola.net - Chile memastikan diri sebagai tim terakhir yang lolos ke babak knockout Copa America Centenario 2016. Menghadapi Panama di Lincoln Financial Field, La Roja berhasil memenangkan pertandingan sengit tersebut dengan skor 4-2.

Gol Kemenangan Chile pada laga ini disumbangkan Brace Eduardo Vargas di menit 15 dan 43 sedangkan Alexis Sanchez juga menyumbang Brace pada menit 50 dan 89 sedangkan Panama hanya bisa membalas melalui gol Miguel Camargo dan Abdiel Arroyo

Dengan taruhan tiket terakhir ke babak knockout, baik Chile maupun Panama memulai pertandingan dengan tempo yang tinggi. Mendominasi jalannya pertandingan, Chile malah kebobolan gol cepat di menit ke lima. Berawal dari kerja sama para gelandang serang Panama, Miguel Camargo melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang tidak bisa di halau Claudio Bravo. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Panama.

Tertinggal satu gol membuat La Roja meningkatkan intensitas serangan mereka. Hasilnya 10 menit berselang Chile sukses menyamakan kedudukan melalui sontekan Eduardo Vargas memanfaatkan bola muntah hasil tepisan kiper Jamie Penedo. Skor kembali imbang 1-1.

Usai mencetak gol pertama Chile semakin bersemangat untuk melakukan serangan. Dua menit sebelum babak pertama usai, anak asuh Juan Antonio Pizzi ini sukses membalikkan kedudukan setelah umpan silang Jean Beausejour sukses ditanduk oleh Eduardo Vargas. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Chile melanjutkan dominasi serangan mereka. Baru lima menit laga berjalan, La Roja kembali menambah keunggulan atas Panama setelah umpan lambung Eduardo Vargas diselesaikan oleh tendangan Voli Alexis Sanchez. Skor kembali berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Chile.

Panama sendiri tidak tinggal diam usai tertinggal dua gol. Pada menit 75 Abdiel Arroyo sukses memperkecil ketertinggalan atas Chile dengan sundulannya memanfaatkan kemelut di depan gawang Chile.

Satu menit jelang berakhirnya laga, Alexis Sanchez sukses mengakhiri perlawanan Panama. Menerima umpan lambung dari Jose Fuenzalida, bintang Arsenal tersebut menyundul bola ke gawang Panama yang tidak bisa diantisipasi oleh kiper Jaime Penedo. Skor 4-2 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan hasil ini Chile resmi menjadi runner up grup D dan mereka akan berhadapan dengan Mexico di babak perempat final nanti.

Susunan Pemain Kedua Tim

Chile (4-3-3): Bravo; Isla, Medel (Roco 90'), Jara, Beausejour (Puch 60'); Vidal (Hernandez 90'), Aranguiz, Diaz; Fuenzalida, Vargas, Sanchez

Panam (4-4-2): Penedo; Machado, Cummings, Miller, Henriquez; Camargo, Gomez, Quintero (Buitrago 71'), Henriquez; Nurse (Arroyo 46'), Tejada (Torres 46').