FOLLOW US:


Tak Ada Jaminan Bagi Neymar di Timnas Brasil

30-03-2020 21:42

 | Dimas Ardi Prasetya

Tak Ada Jaminan Bagi Neymar di Timnas Brasil
Neymar © AP Photo

Bola.net - Pelatih Timnas Brasil Tite menegaskan bahwa meski pun Neymar adalah pemain yang sangat hebat, namun ia bukannya tidak tergantikan di tim asuhannya.

Neymar sudah lama menjadi bagian dari timnas Brasil. Striker PSG itu sudah mencatatkan 101 caps bagi skuat Samba.

Bagi Selecao, Neymar saat ini merupakan pemain yang penting. Sebab ia bisa dibilang sebagai pemain terhebat yang ada dalam skuat Samba.

Neymar pun kerap jadi tumpuan Brasil untuk meraih kemenangan. Hal itu dijawab sang striker dengan koleksi 61 golnya sejauh ini. Jumlah itu hanya kalah dari koleksi gol Ronaldo dan Pele.

Meski demikian, Neymar belum berhasil membawa Samba jadi juara Piala Dunia. Ia paling banter hanya bisa membawa Brasil jadi juara Piala Konfederasi tahun 2013.

1 dari 2

Peringatan Tite

Saat ini Neymar kemungkinan besar juga akan dibawa oleh skuat Brasil untuk bermain di ajang Copa America 2020. Namun saat ini turnamen itu ditunda setahun karena pandemi corona.

Tite mengatakan bahwa Neymar akan mampu memberikan hasil tidak terduga di atas lapangan. Akan tetapi ia juga memperingatkan pemain 28 tahun itu bahwa ia tak akan menjadikannya anak emas.

"Neymar meyakinkan Anda, karena ia membawa ketidakpastian pada permainan Anda," kata Tite kepada France Football.

"Karena ia akan menawarkan solusi individual atau kolektif yang orang lain tidak bisa, dan dengan dirinya, potensi tim tidak sama, karena ia akan bersinar. Neymar yang saya bicarakan adalah orang yang berada dalam kapasitan mental dan fisik penuh."

"Neymar sangat penting, tetapi bukannya tidak tergantikan," tegas Tite.

2 dari 2

Soal Balik ke Barcelona

Neymar sebelumnya sering dikabarkan bakal meninggalkan PSG. Ia disebut akan kembali ke Barcelona.
Rencana ini didukung oleh Tite. Ia merasa jika memang Neymar lebih bahagia di Barca, maka tak salah jika ia kembali ke Camp Nou.

"Saya akan pindah ke tim di mana saya akan selalu merasa bahagia. Baik itu sebagai pribadi, sebagai manusia dan sebagai keluarga karena secara profesional saya akan lebih baik," ucap Tite tempo hari.

"Itu adalah situasi yang sangat spesifik. Ini adalah masalah yang profesional. Ini hubungannya adalah apakah Anda merasa baik dan apakah Anda merasa bahagia," sambungnya.

(france football)