FOLLOW US:


'Audisi' Penyerang Real Madrid: Dari Erling Haaland hingga Neymar, Siapa Paling Cocok?

26-03-2020 08:24

 | Asad Arifin

'Audisi' Penyerang Real Madrid: Dari Erling Haaland hingga Neymar, Siapa Paling Cocok?
Pemain Borussia Dortmund Erling Braut Haaland © AP Photo

Bola.net - Real Madrid kini tengah melakukan 'audisi' mencari penyerang baru untuk musim 2020/2021. Sejumlah pemain berada dalam pantauan. Mulai Erling Braut Haaland, Lautaro Martinez, dan Neymar.

Lini depan masih menjadi masalah pelik bagi Real Madrid pada musim 2019/2020. Beruntung, mereka punya barisan pertahanan yang cukup solid sehingga mampu bersaing di papan atas Spanyol dan Eropa.

Berkaca pada hasil yang didapat di La Liga, hingga pekan ke-27, Real Madrid baru mampu mencetak 49 gol di La Liga. Sedangkan, pertahanan Madrid menjadi yang paling solid dengan kebobolan 19 gol saja.

Jumlah mencetak gol Real Madrid kalah jauh dari Barcelona, yang mampu mencetak 63 gol. Karim Benzema sudah tampil cukup bagus, tetapi dia belum mencapai level yang pernah ditorehkan Cristiano Ronaldo.

1 dari 2

Erling Haaland, Lautaro Martinez, dan Timo Werner

Dikutip dari Marca, setidaknya ada lima pemain yang masuk 'audisi' Real Madrid. Tiga di antaranya adalah Erling Haaland, Lautaro Martinez, dan Timo Werner.

Erling Haaland sudah memikat Real Madrid sejak bermain di FC Salzburg. Dan, performa apiknya bersama Dortmund membuat pemain 19 tahun bakal menjadi menjadi bidikan utama Los Blancos musim depan.

Real Madrid juga memantau situasi yang terjadi antara Timo Werner dengan RB Leipzig. Harga pemain 24 tahun jauh lebih terjangkau jika dibanding Haaland. Apalagi, RB Leipzig diyakini tidak akan membuat negosiasi rumit.

Selanjutnya, ada nama Lautaro Martinez yang tampil menjanjikan di Inter Milan. Harganya sangat mahal, klausulnya mencapai 111 juta euro. Namun, pada usia 22 tahun, Lautaro menunjukkan kinerja yang luar biasa.

2 dari 2

Dua Penyerang PSG

Selain itu, Real Madrid juga membidik dua pemain PSG, Kylian Mbappe dan Neymar. Nama yang pertama, disebut sebagai calon peraih Ballon d'Or di masa depan. Dia tampil sangat konsisten di PSG dan timnas Prancis.

Hanya saja, harga Kylian Mbappe tidak akan murah. PSG juga disebut tidak akan melepas pemain 21 tahun. Kylian Mbappe, yang meraih juara Piala Dunia 2018, diprediksi bernilai lebih dari 200 juta euro.

Nama terakhir adalah Neymar. Pemain asal Brasil sudah menjadi bidikan Real Madrid sejak dia bermain di Santos. Neymar bisa memberi banyak hal untuk Real Madrid. Bukan hanya skill di atas lapangan, tetapi juga dari sisi marketing.

Sumber: Marca