FOLLOW US:


Keputusan Besar Barcelona: Lautaro atau Neymar?

24-03-2020 10:20

 | Richard Andreas

Keputusan Besar Barcelona: Lautaro atau Neymar?
Bintang PSG Neymar © AP Photo

Bola.net - Pandemi virus corona telah menggantung musim di pertengahan. Sepak bola berhenti, tapi masih ada geliat di balik layar yang mungkin luput dari perhatian banyak orang.

Di Spanyol, La Liga memutuskan menunda musim 2019/20 ini sampai waktu yang belum ditentukan. Barcelona mungkin tidak bermain lagi musim ini, bahkan kemungkinan itu besar.

Sebab itu, Sport mengklaim saat ini pihak klub mengalihkan fokus mempersiapkan proyek baru untuk musim depan. Departemen teknik Barca sudah bekerja keras tapi sekarang mereka butuh waktu untuk menimbang situasi sebelum membuat keputusan.

Barca harus belajar dari kesalahan mereka pada beberapa bursa transfer sebelumnya dan menganalisis kelemahan skuad. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Musim Terakhir Bartomeu

Musim depan bisa jadi musim terakhir presiden Barca yang sekarang, Josep Maria Bartomeu. Pihak klub pun tidak akan berusaha menghemat pengeluaran karena ingin mengakhiri era Bartomeu sebaik mungkin.

Cara terbaik melakukannya adalah dengan mendatangkan satu atau dua pemain top, yang bisa memperbesar peluang tim jadi juara. Barca sudah berusah melakukan ini beberapa tahun terakhir, tapi masih terbilang gagal.

Teranyar, mereka mendatangkan Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong dalam ambisi mengembangkan skuad. Dua pembelian ini dianggap tepat, tapi masih belum benar-benar unjuk gigi.

Barca membutuhkan pemain yang bisa jadi pembeda, yang sekaligus bisa jadi penerus Lionel Messi. Ada dua nama yang paling ideal: Lautaro Martinez dan Neymar.

2 dari 2

Lautaro dan Neymar

Menurut Sport, Lautaro dan Neymar akan jadi prioritas transfer Barca pada bursa transfer mendatang. Tentu mereka mungkin tidak bisa mendatangkan keduanya sekaligus dalam satu bursa transfer, butuh beberapa percobaan.

Barca harus membuat keputusan internal terlebih dahulu, memprioritaskan salah satunya. Neymar merupakan pemain top yang bisa membawa dampak instan, sementara Lautaro bisa didatangkan untuk membangun masa depan.

Ada sisi plus-minus untuk kedua nama tersebut, negosiasi keduanya pun akan sangat sulit. Neymar bisa membantu Barca meraih trofi, tapi Lautaro bisa jadi pengganti tepat untuk Luis Suarez.

Inilah keputusan besar yang harus dibuat Barca. Tampaknya satu dari dua nama itu akan datang ke Camp Nou musim depan.

Sumber: Sport