FOLLOW US:


Pihak Klub Bantah Tevez Sebut Sepakbola Tiongkok Suram

22-09-2017 23:05

 | Carlos Tevez

Pihak Klub Bantah Tevez Sebut Sepakbola Tiongkok Suram
Carlos Tevez © Ist

Bola.net - Pernyataan kontroversial Carlos Tevez tentang kondisi sepakbola di Tiongkok menuai banyak respon negatif. Karena itu, klub yang dibela Tevez, Shanghai Shenhua pun harus memberi klarifikasi tentang pernyataan Tevez.

Dalam sebuah wawancara dengan media asal Prancis, SFR Sports, Tevez menyebut bahwa masa depan sepakbola di Tiongkok suram. Pola pengembangan sepakbola tidak dikelola dengan baik dan skill pemain juga tidak istimewa.

Dalam klarifikasi yang diberikan oleh Shanghai, ada kesalahan bahasa yang dipakai oleh SFR Sport dalam memaknai kata-kata yang keluar dari mulut Tevez. Hal ini membuat kabar yang beredar pun menjadi bias dari makna aslinya.

“Bahasa yang dipakai oleh media Prancis menyesatkan dan sinis, yang artinya menyimpan dari kata-kata Tevez. Tevez bilang bahwa dia belum melihat cuplikan video wawancara dan teks dalam videonya,” tulis Shanghai.

“Tapi, judul utamanya membuat kami percaya bahwa wawancara tersebut dibesar-besarkan dan tidak sesuai dengan proporsinya,” sambung Shanghai.

Hubungan Tevez dengan Shanghai dalam beberapa pekan ini sebetulnya sedang renggang. Eks pemain Juventus baru saja mendapatkan kritik pedas dari bos Shanghai karena dinilai terlalu gemuk. Tevez pun disebut meradang dengan hal ini.

“Tevez hanya mencoba untuk menggambarkan secara realistis tentang kondisi sepakbola Tiongkok saat ini. Dia berharap masa depan sepakbola Tiongkok lebih baik,” tutup Shanghai. (sha/asa)