FOLLOW US:


Solskjaer Tidak Menyesal Mainkan Tim Muda Melawan Astana

29-11-2019 15:45

 | Serafin Unus Pasi

Solskjaer Tidak Menyesal Mainkan Tim Muda Melawan Astana
Starting XI Manchester United saat melawan Astana, Kamis (28/11/2019) malam. © AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tidak menyesali keputusannya memainkan pemain muda melawan Astana. Solskjaer menyebut bahwa para pemain mudanya itu memang pantas mendapatkan kesempatan bermain.

Manchester United akhirnya merasakan kekalahan di Liga Europa. Mereka dikalahkan Astana di Kazakhstan dengan skor 2-1.

Pada laga itu, Solskjaer memainkan banyak pemain muda di laga tersebut. Hanya Lee Grant, Jesse Lingard, dan Luke Shaw pemain senior di laga tersebut sementara yang lainnya dihuni pemain muda termasuk tiga pemain pengganti.

Solskjaer menyebut bahwa apa yang ia lakukan itu adalah sebuah keputusan yang tepat. "Anda hanya bisa mengetahui seberapa bagus kemampuan mereka dengan memainkannya di atas lapangan," beber Solskjaer kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3

Performa Impresif

Terlepas dari kekalahan yang diderita, Solskjaer menilai bahwa skuat muda United menunjukkan performa yang impresif sejak awal laga.

"Hari ini saya memberikan debut penuh kepada Ethan [Laird], Di'shon [Bernard] dan Dynal [Levitt]. Saya rasa mereka bertiga bermain dengan luar biasa."

"Gol bunuh diri itu merupakan satu-satunya kesalahan yang dibuat Bernard. Dia bahkan sebenarnya tidak membuat kesalahan, namun ia tidak beruntung dengan gol bunuh diri itu. Saya rasa dia bermain dengan baik hari ini."

2 dari 3

Pinjamkan Pemain

Solskjaer sendiri mengakui akan sulit untuk memberikan para pemain muda MU ini jam bermain yang lebih banyak.

Untuk itu ia berencana meminjamkan beberapa pemain muda mereka agar mereka bisa mendapatkan pengalaman.

"Saya rasa beberapa di antara mereka akan mendapatkan keuntungan yang besar saat dipinjamkan. Mereka membutuhkan pertandingan level senior dan bagi sebagian dari mereka ini pertama kalinya mereka mencicipi level permainan itu." ia menandaskan.

3 dari 3

Laga Terakhir

Manchester United akan melakoni pertandingan terakhir di fase grup Liga Europa pada tanggal 13 Desember mendatang.

Mereka akan menjamu AZ Alkmaar di Old Trafford.

(MUTV)