FOLLOW US:


Kemeriahan Upacara Pembukaan Asian Games 2018 Tak Bisa Lepas Dari Pebasket NBA Ini

21-08-2018 17:16
Kemeriahan Upacara Pembukaan Asian Games 2018 Tak Bisa Lepas Dari Pebasket NBA Ini
Pesta kembang api pembukan Asian Games 2018 © AFP

Bola.net - Upacara pembukaan Asian Games 2018 nampaknya mendapatkan tempat di hati salah satu bintang NBA, Jordan Clarkson. Atlet asal Filipina tersebut merasa senang diberi kesempatan untuk memimpin kontingen negaranya dalam defile.

Clarkson secara mengejutkan ditunjuk menjadi pembawa bendera Filipina di opening ceremony Asian Games 2018. Padahal, ia baru bergabung dengan atlet lain beberapa hari sebelum pembukaan.

Bahkan sebelumnya, pemain Cleveland Cavaliers itu terancam tak bisa bermain di Asian Games 2018. Pasalnya, NBA melarangnya bertanding karena Asian Games bukan jadwal resmi FIBA.

"Saya pikir Sabtu kemarin merupakan salah satu hal terbahagia dalam karier saya. Melihat wajah semua orang yang bahagia sungguh luar biasa," ujar Clarkson seperti dilansir Inquirer.

"Saya tidak pernah merasakan pengalaman seperti kemarin. Jujur saja saya tidak tahu sebesar apa Asian Games hingga saya keluar dari lorong dan masuk ke lapangan," ujarnya.

Clarkson menjadi tumpuan Filipina untuk meraih medali di Asian Games 2018. Namun ia mengaku tidak terbeban sama sekali.

Clarkson menilai Filipina memang punya skuat yang bagus, terlepas dari kehadirannya.

"Banyak yang bilang sorotan ada pada saya, tapi tidak demikian. Kami bermain sebagai tim dan akan bertanding bersama di luar sana."

Pada hari Selasa (21/8) sore ini, Filipina akan menghadapi Tiongkok di partai kedua Grup D Asian Games 2018. Di laga pertama, Filipina sukses menumbangkan Kazakhstan 96-59.

Sumber: Liputan6.com

(lip6/yom)