FOLLOW US:


LeBron James Tulis 'Surat' Emosional untuk Mendiang Kobe Bryant

28-01-2020 12:17

 | Anindhya Danartikanya

LeBron James Tulis 'Surat' Emosional untuk Mendiang Kobe Bryant
Pemain Los Angeles Lakers, LeBron James © AP Photo

Bola.net - Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James, akhirnya angkat suara menanggapi meninggalnya legenda basket dunia, Kobe Bryant. Pada Selasa (28/1/2020), James menuliskan 'surat' penuh pesan emosional kepada Bryant lewat Instagram.

Bryant dan delapan orang lainnya, termasuk putri keduanya, Gianna, tewas dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Minggu (26/1/2020) pagi waktu setempat, saat hendak menuju fasilitas latihan Mamba Sports Academy di Thousand Oaks.

Bryant dan James dikenal sebagai dua pebasket terbaik dunia dalam dua dekade terakhir, dan meski merupakan rival sengit, keduanya juga bersahabat, saling memotivasi menjadi lebih baik, dan bersama-sama meraih medali emas untuk Amerika Serikat di Olimpiade 2008 dan 2012.

Bryant, yang berasal dari Philadelphia, tak pernah membela tim selain Lakers di NBA, dan pensiun pada pertengahan 2016. James, yang tadinya bintang Cleveland Cavaliers dan Miami Heat, pindah ke Lakers pada 2018, dan diharapkan bisa membawa tim itu kembali ke masa jaya dan meneruskan kerja keras Bryant.

1 dari 2

Baru Patahkan Rekor Kobe Bryant

James mendengar kabar meninggalnya Bryant saat dalam perjalanan kembali ke Los Angeles, setelah mengunjungi markas Philadelphia 76ers, yakni laga di mana ia mencetak 33.644 poin, menjadi pemain dengan koleksi poin tertinggi ketiga dalam sejarah NBA, mematahkan rekor Bryant.

Usai laga, Bryant bahkan sempat mengucapkan selamat atas raihan James tersebut lewat Twitter dan Instagram, hanya beberapa jam sebelum kecelakaan itu terjadi. Lewat Instagram, James juga mengaku sempat ditelepon oleh Bryant pada Minggu pagi. Setibanya di bandara Los Angeles, James terlihat menangisi kepergian Bryant.

James pun akhirnya angkat bicara soal meninggalnya Black Mamba, dan menuangkan kesedihannya dalam kata-kata dan lewat foto-foto kebersamaannya dengan Bryant di Instagram.

2 dari 2

Pesan Emosional

View this post on Instagram

I’m Not Ready but here I go. Man I sitting here trying to write something for this post but every time I try I begin crying again just thinking about you, niece Gigi and the friendship/bond/brotherhood we had! I literally just heard your voice Sunday morning before I left Philly to head back to LA. Didn’t think for one bit in a million years that would be the last conversation we’d have. WTF!! I’m heartbroken and devastated my brother!! 😢😢😢😢💔. Man I love you big bro. My heart goes to Vanessa and the kids. I promise you I’ll continue your legacy man! You mean so much to us all here especially #LakerNation💜💛 and it’s my responsibility to put this shit on my back and keep it going!! Please give me the strength from the heavens above and watch over me! I got US here! There’s so much more I want to say but just can’t right now because I can’t get through it! Until we meet again my brother!! #Mamba4Life❤️🙏🏾 #Gigi4Life❤️🙏🏾

A post shared by LeBron James (@kingjames) on

"Aku tidak siap, tapi aku akan melakukannya. Aku duduk di sini, mencoba menulis sesuatu untuk unggahan ini, tapi setiap kali aku mencoba, aku mulai menangis lagi hanya karena memikirkanmu, keponakanku Gigi, dan pertemanan/ikatan/persaudaraan yang kita punya!

"Aku benar-benar baru saja mendengar suaramu pada Minggu pagi, sebelum aku meninggalkan Philadelphia untuk kembali ke LA. Tak sedikit pun dalam jutaan tahun aku berpikir bahwa itu akan jadi percakapan terakhir kita. Sialan! Hatiku hancur dan sedih, Saudaraku!

"Aku sangat menyayangimu, Kakak! Hatiku tertuju pada Vanessa dan anak-anakmu. Aku berjanji padamu, aku akan meneruskan warisanmu! Kau sangat berarti bagi kami semua di sini, terutama bagi #LakerNation, dan sudah jadi tanggung jawabku untuk meletakkan semua ini di belakang dan tetap melaju ke depan!!

"Kumohon, beri aku kekuatan dari surga di atas sana dan perhatikan aku! Aku akan menjaga hubungan kita di sini! Ada begitu banyak hal yang ingin kukatakan, tapi aku sungguh tak bisa sekarang, karena aku belum bisa melalui ini semua! Sampai berjumpa lagi, Saudaraku! #Mamba4Life #Gigi4Life"