Satria Muda Susah Payah Kalahkan Pacific

Bola.net | 14 Maret 2016 20:38
Satria Muda Susah Payah Kalahkan Pacific
Ronny Gunawan (c) Fafa Wahab
- Satria Muda Pertamina Jakarta secara mengejutkan dibikin kelabakan oleh tim papan bawah Pacific Caesar Surabaya. Dengan susah payah, tim polesan Cokorda Raka Satrya Wibawa berhasil mengatasi Pacific 66-54 di GOR Sahabat, Semarang, Senin (14/3) sore.


Meski terpaut jauh di tabel klasemen, Pacific tetap mampu mengimbangi sang lawan di kuarter pertama. Mereka memaksa tim kuat asal Jakarta ini hanya bisa unggul satu bola, 19-17 pada akhir kuarter pertama.


Situasi pertandingan mulai terlihat berbeda di kuarter kedua. Satria Muda terus menambah pundi-pundi poin. Sedangkan Pacific mengalami kesulitan dalam mencetak angka. Satria Muda, yang mencetak 14 poin di kuarter ini, berhasil melebarkan keunggulan menjadi 33-21.


Pacific tampil lebih baik di kuarter ketiga. Hal ini ditandai dengan persentase field goals mereka yang mengalami peningkatan. Namun, kecemerlangan Rony Gunawan dan Avan Seputra, membuat Satria Muda berhasil menjaga margin keunggulan menjadi 52-37.


Performa impresif Pacific berlanjut ke kuarter keempat. Mereka berhasil menipiskan jarak menjadi delapan poin. Namun, Satria Muda tak tinggal diam, dan kembali mendulang poin. Satria Muda pun memastikan kemenangan dengan skor akhir 66-54.


"Saya kuras puas dengan penampilan anak-anak hari ini. Mereka masih belum konsisten dan tidak bermain sebagaimana mestinya," ujar Cokorda Raka Satrya Wibawa, pelatih Satria Muda. Pada pertandingan berikutnya, Rabu (16/3) besok lusa, Satria Muda akan berhadapan dengan Satya Wacana Salatiga. [initial]


 (faw/asa)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR