Bangkit, CLS Knights Hancurkan SM di Yogya

Bola.net | 29 Februari 2016 01:21
Bangkit, CLS Knights Hancurkan SM di Yogya
Mario Wuysang (c) Fafa Wahab
- CLS Knights Surabaya mengamuk usai dikalahkan Aspac Jakarta. Adalah Satria Muda Pertamina Jakarta yang menjadi korban kesatria dari Surabaya. Bertemu di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu (28/2) malam, CLS Knights membungkam SM dengan skor 68-56.


Satria Muda membuka angka terlebih dahulu melalui tembakan dua angka Vinton Nolland. Namun, selepas itu ring Satria Muda langsung dihujani tembakan-tembakan akurat dari para pemain CLS Knights. Tembakan tiga angka CLS Knights juga begitu dominan, yaitu lima masuk dari enam kali percobaan. Mereka menutup kuarter pertama dengan skor keunggulan fantastis, 29-7.


Performa Satria Muda agak membaik di kuarter kedua. Namun, kepercayaan diri yang sedang tinggi dari lawan, membuat Satria Muda kesulitan mempersempit margin ketinggalan. Bahkan, CLS Knights terus memperlebar keunggulan dan mengakhiri kuarter kedua dengan skor 44-18.


Permainan CLS Knights mengendur di kuarter ketiga. Satria Muda memanfaatnya untuk menambah pundi-pundi point. Meski berhasi mencetak lebih banyak points di kuarter ketiga, Satria Muda masih tertinggal 36-55 saat buzzer berbunyi. Perjuangan Satria Muda untuk mengejar ketinggalan masih berlanjut hingga kuarter keempat.


Meski Satria Muda berhasil membukukan 20 poin di kuarter terakhir, mereka tetap harus mengakui keunggulan lawan 56-68. Jamarr Andre Johnson menjadi bintang kemenangan CLS lewat torehan double-doouble (20 points dan 16 rebounds). Rachmad Febri Utomo juga turut tampil gemilang, lewat sumbangan 18 points untuk CLS.


"Kunci kemenangan kali ini adalah karena kami melakukan start yang bagus. Tapi, kami masih memiliki pekerjaan rumah di pemain lapis kedua. Contohnya, belum ada yang bisa maksimal untuk menggantikan peran Mario Wuysang. Namun, ada beberapa pelapis yang mulai step up, seperti Katon dan Herman,” ujar Wahyu Widayat Jati, pelatih CLS Knights.


"Setelah under perform pada laga sebelumnya, pelatih menndorong kami untuk bermain secara total di pertandingan ini. Game plan hari ini berjalan dengan baik. KTarget kami untuk seri selanjutnya adalah ingin konsisten di level permainan CLS yang sesungguhnya,” kata pemain CLS Knights, Rachmad Febri Utomo. [initial]


 (faw/asa)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR