FOLLOW US:


Timnas Basket Cari Pemain Yang Punya Pride

26-01-2017 12:53
Timnas Basket Cari Pemain Yang Punya Pride
Wahyu Widayat Jati © SportsChannelIndonesia

Bola.net - Masih banyak pekerjaan yang harus dituntaskan Wahyu Widayat Jati di Tim Nasional (Timnas) basket Indonesia. Bongkar pasang pemain menjadi sudah mulai dilakukan. Menurut pria yang akrab disapa Coach Cacing, ia mencari pemain yang punya kebanggaan ketika membela Indonesia.

Coach Cacing menegaskan bahwa tak semua pemain hebat akan ia panggil untuk memperkuat Timnas basket Indonesia. Sebab, ada sebuah kriteria utama yang harus pemain itu miliki, yakni kebanggaan untuk membela Tanah Air.

"Selain skill, saya mau punya pemain yang berkarakter. Yang 'fight', yang punya rasa 'pride'," ujar pelatih yang juga menukangi CLS Knights Surabaya ini.

"Banyak pemain yang punya skill tapi tidak punya 'pride'. Jadi main basket sekadar basket. Dia waktu kalah ya kalah. Kalau orang yang punya karakter, waktu main pasti full effort. Apa yang dia ada, pasti dia kasih semua," imbuh Coach Cacing.

Baginya, membela Indonesia adalah kebanggaan. Sifat dan sikap inilah yang harus dimiliki para pemain Timnas nanti.

"Saya mau mereka punya pride. Ada suatu kebanggaan ketika memakai jersey Indonesia. Ada suatu kebanggaan ketika bermain di lapangan ini. Karena kita bawa Merah Putih. Ada tanggung jawab lebih untuk rakyat Indonesia," tutup Coach Cacing. (faw/dzi)

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.



Lihat Berita Basket

- - -