FOLLOW US:


USA Legend Puaskan Surabaya

25-06-2011 22:40

 | A.A Ngurah Wahyu Trisnajaya

NBL Selection vs USA Legend (c) Bola/Fajar
NBL Selection vs USA Legend (c) Bola/Fajar

Bola.net - Setelah sukses dengan pagelaran pertamanya di Jakarta pada (22/6) lalu, Flexi National Basketbal League (NBL) Indonesia Challenge 2011 akhirnya tiba di kota kedua penyelanggaraan ajang ini, Surabaya, pada Sabtu (25/6). Sama dengan di ibukota, di Surabaya acara ini juga terhitung sangat sukses.

Tak kurang hampir 5000 penonton memadati DBL Arena Surabaya untuk menyaksikan pertandingan yang mempertemukan antara NBL Indonesia Selection melawan tim USA Legend terlihat puas dengan acara ini.

Di deretan pemain USA Legend, nama-nama mantan pemain NBA dan tim All Star USA seperti Dale Ellis (Seattle Supersonic, All Star 1989), Credric Ceballos (La Lakers, All Star 1995) Clifford Robinson (Portland Trail Blazers, All Star 1994) memperkuat tim yang malam itu berkostum biru.

Sementara di tim NBL Selection, legenda hidup basket Indonesia, I Made Sudiyadnyana, memimpin beberapa bintang NBL seperti Denny Sumargo, Oki Wira Sanjaya, Galank Gunawan, Dimaz Muharri dan beberapa nama lainnya yang menghuni tim merah.

Seperti yang terjadi di Jakarta sebelumnya, NBL Selection lagi-lagi harus dipecundangi tim Amrik ini. Meski hanya sebuah pertandingan ekshibisi, tim USA Legend tak mau malu dengan kalah dari pemain-pemain muda Indonesia.

Dunk-dunk khas NBA benar-benar disuguhkan di DBL Arena. Decak kagum dan big applause penonton membahana setiap Credric Ceballos cs melakukan show time. Laga ini ditutup kemenangan telak USA Legend, dengan kedudukan 125-77.   (bola/fjr)