FOLLOW US:


Bersama Argentina, Messi Bertekad Juarai Copa America

25-01-2016 00:07

 | Lionel Messi

Bersama Argentina, Messi Bertekad Juarai Copa America
Lionel Messi © ist

Bola.net - Lionel Messi menegaskan dirinya dan skuat Argentina berencana mengakhiri paceklik gelar di level internasional dengan memenangkan trofi Copa America edisi tahun 2016 ini.

Dalam dua tahun tahun terakhir, ada dua kegagalan besar yang dialami oleh skuat Tango. Di tahun 2014, mereka melaju ke final Piala Dunia namun kemudian dikalahkan oleh timnas Jerman.

Sementara itu, setahun kemudian, mereka berpartisipasi di ajang Copa America 2015. Mereka juga sanggup melaju ke final. Namun kali ini mereka gagal juara karena dikalahkan Chile via adu penalti.

Messi, yang kerap dicaci karena tampil buruk dan tak pernah meraih trofi apapun bersama tim Tango, menegaskan bahwa ia dan rekan-rekannya ingin sekali menjadi juara di level internasional. Dan target terdekatnya adalah Copa America edisi Centenario atau 100 tahun, yang digelar di Amerika Serikat tahun ini.

"Kami memiliki ekspektasi yang besar dan keinginan yang luar biasa sangat besar untuk memenuhi mimpi kami untuk akhirnya memenangi sesuatu. Kami akan menjalani Copa America tahun ini, dan kami memiliki kesempatan lebih baik dibanding tahun lalu," terang superstar Barcelona ini pada BBC.

"Saya merasa bahwa permainan kami meningkat dan mulai sekarang penting bagi kami untuk menang di babak penyisihan Piala Dunia zona Amerika Selatan yang sulit," tegasnya. (bbc/dim)