FOLLOW US:


Bos Brasil tak Terima kalau Messi Disebut Lebih Baik dari Pele

19-11-2019 10:39

 | Yaumil Azis

Bos Brasil tak Terima kalau Messi Disebut Lebih Baik dari Pele
Tite diangkat pemainnya usai bawa Brasil juara Copa America 2019. © AP Photo

Bola.net - Pelatih Timnas Brasil, Tite, nampak kesal saat mendengar Lionel Messi disebut lebih baik dari Pele. Bahkan ia berkata bahwa orang yang mencoba membandingkan keduanya tak memiliki kredibilitas.

Tidak bisa dimungkiri bahwa Pele dan Messi merupakan sosok terbaik dalam dunia sepak bola. Keduanya menorehkan prestasi apik di eranya masing-masing. Messi sekarang, dan Pele di masa lampau.

Saat masih aktif bermain, Pele berhasil menyumbangkan tiga trofi Piala Dunia yang diraih pada tahun 1958, 1962, dan 1970. Ia juga dikenal sebagai pencetak gol ulung dengan catatan lebih dari 1000 gol.

Sementara Messi sendiri belum pernah menyumbangkan trofi bergengsi untuk negaranya, Argentina. Tapi prestasinya di level klub tak bisa dipandang sebelah mata. Total 34 gelar dari banyak kompetisi ia sumbangkan ke klubnya saat ini, Barcelona.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Pele Tak Bisa Dibandingkan

Baru-baru ini, Messi menarik perhatian publik. Ia terlibat adu mulut dengan Tite saat sedang membela Argentina melawan Brasil di laga internasional.

Kejadian itu nampaknya masih membekas di hati Tite, apalagi saat ditanya oleh awak media soal perbandingan Messi dengan Pele. Baginya, sosok Pele tetap berada di posisi terdepan dan tidak bisa dibandingkan dengan siapapun, termasuk Messi.

"Pele tak bisa dibandingkan," ujar Tite seperti yang dikutip dari Goal International. "Siapapun yang ingin membandingkan Pele dengan atlit lain... anda tahu apa yang saya lakukan? Saya dengar tapi tak memperhatikan," sambungnya.

"Ini sama saja dengan orang yang tak tahu sejarah dari kualitas orang ini [Pele]... dia adalah sosok yang fenomenal," lanjutnya.

2 dari 2

Pele Sempurna di Mata Tite

Di mata Tite sendiri, Messi adalah pemain yang luar biasa. Tetapi kemampuan pemain berumur 32 tahun tersebut tetap tak bisa menggeser sosok terbaik di mata Tite, yakni Pele.

"Saya pernah mengatakan bahwa Messi luar biasa. Maksud saya dia luar biasa pada masa ini dan di antara manusia, dengan kreativitasnya," tambahnya.

"Pele berada di luar pola yang normal dan saya tak mengatakan ini karena saya orang Brasil. Anda tak bisa melihat kekurangan apapun. Bila seseorang datang ke saya dan membandingkan, menurut saya dia tak punya kredibilitas," tutupnya.

(Goal International)