Lewandowski Satu Level dengan Ronaldo dan Messi

Asad Arifin | 18 November 2019 13:55
Bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski tampil bagus pada awal musim 2019/2020 ini. Bahkan, Lewandowski dibandingkan levelnya dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Lewandowski menunjukan konsistensi yang luar biasa pada awal musim ini. Dari 11 pertandingan yang sudah dimainkan, pemain asal Polandia tidak pernah absen mencetak gol di pentas Bundesliga.

Lewandowski kini sudah mencetak 16 gol di Bundesliga, dari 11 pekan liga berjalan. Catatan gol pemain berusia 31 tahun tersebut itu bahkan jauh lebih baik dibanding para top skor lain di lima liga top Eropa.

Karim Benzema sebagai top skor La Liga baru mampu mencetak sembilan gol. Dari Premier League, ada Jamie Vardy yang menjadi top skor dengan 11 gol. Ciro Immobile menjadi top skor Serie A dengan 14 gol.

1 dari 1 halaman

Pujian Rival untuk Lewandowski

Robert Lewandowski dengan catatan 16 gol memang sulit dikejar pemain lain di Bundesliga. Pemain terdekat dari catatan gol Lewandowski adalah Timo Werner. Pemain asal RB Leipzig itu sudah mencetak 11 gol.

Timo Werner mengakui bahwa bersaing dengan Lewandowski untuk perebutan gelar top skor Bundesliga sangat berat. Sebab, menurut pemain berusia 24 tahun tersebut, Lewandowski punya level yang berbeda.

"Anda tidak bisa mencetak setiap pertandingan kecuali nama Anda adalah Robert Lewandowski," kata Timo Werner dikutip dari situs resmi Bundesliga.

"Ketika saya mencetak dua di Berlin [lawan Herta Berlin], dia mencetak dua melawan Dortmund dan saya bertanya pada diri sendiri 'kapan dia akan berhenti?'. Dia saat ini berada dalam level yang sama dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi," kata Timo Werner.

Sementara itu, terkait performa RB Leipzig yang terus membaik, Timo Werner merasa sangat senang. Dia menilai mentalitas tim mulai berubah pada musim 2019/2020. Die Rotenbullen kini menjelma sebagai tim yang tampil menyerang.

"Banyak tim ingin bermain dengan cara yang lebih menyerang dan lebih suka menang 4-3 daripada 2-0. Permainan semakin cepat dan semakin cepat dan kami memiliki lebih banyak peluang," ucap pemain timnas Jerman.

Sumber: Bundesliga

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR