FOLLOW US:


Carlos Tevez: Pemain Bola Bisa Hidup Setahun Tanpa Gaji

02-04-2020 22:08

 | Dimas Ardi Prasetya

Carlos Tevez: Pemain Bola Bisa Hidup Setahun Tanpa Gaji
Carlos Tevez Saat Menjalani Sesi Latihan Bersama Boca Juniors © AFP

Bola.net - Eks striker Manchester United dan Juventus Carlos Tevez meminta para pemain sepak bola untuk membantu mereka yang kesusahan khususnya karena pandemi virus corona covid19.

Situasi sulit sekarang tengah dialami banyak orang di penjuru dunia. Pasalnya mereka tak bisa bebas beraktivitas karena virus corona.

Aktivitas sepak bola juga dihentikan sementara. Hal ini membuat banyak klub harus mengencangkan ikat pinggang.

Banyak berita yang menyebutkan bahwa berbagai klub kini memotong gaji para pemain mereka. Contohnya saja Barcelona dan Juventus.

Sementara itu para pemain seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe dan Robert Lewandowski, semuanya telah membuat donasi untuk berperang melawan covid19. Namun ada juga sebagian klub yang masih belum memutuskan untuk memotong gaji mereka, seperti klub-klub di Premier League.

1 dari 3

Seruan Tevez Untuk Para Pemain

Banyak pesepakbola mendapatkan gaji yang besar dan fantastis. Apalagi mereka yang bermain di klub besar.

Carlos Tevez kemudian menyerukan pada para pemain itu agar rela gajinya dipotong. Sebab tanpa menerima gaji secara utuh pun, jumlah pemasukan mereka masih tetap besar dan mampu untuk menghidupi keluarga mereka selama berbulan-bulan.

Di sisi lain ada banyak masyarakat miskin yang tidak memiliki keistimewaan seperti itu. Apalagi mereka yang harus bekerja harian demi mencari sesuap nasi.

"Seorang pemain bola bisa hidup enam bulan atau satu tahun tanpa menerima [upah]," kata Tevez di America TV di Argentina, seperti dilansir Goal International.

"Kita tidak berada dalam keputusasaan yang sama dengan mereka yang hidup dengan anak-anak setiap hari, yang harus meninggalkan rumah mereka pada pukul enam pagi dan kembali pada pukul tujuh malam untuk memberi makan keluarga," ujarnya.

"Kami bukan contoh dalam kasus ini; ya dalam hal-hal lain. Kita harus ada di sana dan membantu. Mudah bagi saya untuk berbicara dari rumah, mengetahui bahwa saya memiliki makanan untuk anak-anak saya. Tetapi orang-orang yang putus asa, yang tidak bisa bergerak dan tidak bisa meninggalkan rumah. Itu mengkhawatirkan."

2 dari 3

Seruan untuk Klub

Selain para pemain, Carlos Tevez juga menyerukan hal yang sama pada pihak klub. Mereka diminta untuk ikut aktif membantu masyarakat yang ada di sekitarnya.

"Klub-klub harus terlibat. Alih-alih berlatih di pagi hari, mereka [harus] menuntut Anda melakukan sesuatu untuk banyak orang," katanya.

"Misalnya, pergi ke ruang makan di La Boca. Saya akan senang untuk pergi. Saya tahu bahwa keluarga saya baik-baik saja."

"Di situlah contoh hebat dimulai. Anda dapat membuat video, seperti saya di rumah dari ruang tamu saya, tetapi contoh yang bagus adalah bahwa kita semua pergi keluar dan membantu."

3 dari 3

Pesan untuk Seluruh Dunia

Striker berusia 36 tahun ini juga memberikan pesan pada seluruh dunia. Ia ingin semua orang agar saling membantu dan mendukung di masa-masa sulit ini, tanpa peduli status atau apa pun.

"Tidak ada [perbedaan soal] jersey di sini. Kelas sosial tidak masalah. Kita semua ingin membantu," tambahnya.

"Semoga dunia akan lebih mendukung. Kita menyadari bahwa kita semua sama," pungkas striker yang kini membela Boca Juniors itu.

"Semoga kami tumbuh sebagai masyarakat dan besok ini telah mengubah dunia untuk selamanya. Virus ini mengajarkan kita tentang hal itu. Semoga ini menjadi kebaikan dan bahwa kita semua adalah satu dan keluar dari ini bersama-sama."

(goal international)