FOLLOW US:


Ini Reaksi Pemain-Pemain Top Dunia Saat Melihat Kehebatan Messi

18-04-2019 08:30

 | Lionel Messi

Ini Reaksi Pemain-Pemain Top Dunia Saat Melihat Kehebatan Messi
Lionel Messi © AP Photo

Bola.net - Striker asal Argentina, Carlos Tevez mengaku tidak pernah menyangka bahwa Lionel Messi masih bisa terus memberi kejutan selama bertahun-tahun. Tampil impresif pada satu atau dua laga mungkin bisa terjadi, tetapi Messi bisa terus-menerus melakukan hal itu.

Teranyar, Messi tampil luar biasa ketika Barcelona mengalahkan Manchester United dengan skor 3-0 pada leg kedua perempat final Liga Champions 2018/19, Rabu (17/4) dini hari WIB kemarin. Messi mencetak dua gol Barca di babak pertama yang mengakhiri perlawanan MU.

Messi tak henti-hentinya mengejutkan banyak orang, tetapi yang lebih hebat lagi adalah bagaimana dia mengejutkan sesama pemain top. Ada banyak pemain-pemain terbaik di Eropa saat ini, tetapi mereka tidak mampu melakukan apa yang diperbuat Messi.

Tevez memercayai hal itu. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Mengejutkan Pemain Elite

Membuat analis atau penikmat sepak bola terkejut adalah satu hal, dan mengejutkan pemain-pemain elite adalah hal lain. Tevez menyebut Messi mampu melakukannya. Jika ada satu pemain yang bisa membuat pemain-pemain terbaik sampai tercengang, itu adalah Messi.

"Yang selalu katakan adalah bahwa dia [Messi] selalu mengejutkan kami [para pemain] juga, dan sangatlah sulit mengejutkan pemain-pemain elite," tutur Tevez kepada Marca.

"Anda memejamkan mata anda sebentar, lalu anda membukanya, dan anda bertanya pada diri anda sendiri: 'bagaimana dia bisa melakukan itu?'."

"Hal ini juga bisa terjadi di lapangan, yakni saat anda hanya bisa membeku ketika melihat dia bermain," lanjutnya.

2 dari 2

Mematahkan Dugaan

Tevez memberikan satu contoh sederhana: dribble Messi. Messi selalu dikepung dan dikejar oleh dua atau tiga pemain lawan, tetapi entah bagaimana caranya, Messi selalu menemukan cara untuk mengelabui mereka dan lolos dari kejaran lawan.

"Terkadang saya melihat dia melawan dua atau tiga pemain lawan yang mengejarnya, saya kira dia tidak akan bisa mencetak gol dan pemain lawan bisa merebut bola."

"[Namun] yang terjadi justru dia bisa menggiring bola melewati ketiga pemain langsung," pungkasnya.

Messi belum melambat. Di usia yang tidak lagi muda, dia terus saja memberikan keajaiban demi keajaiban.