FOLLOW US:


Dipaksa Main Saat Pendemi Corona, Seperti Ini Bentuk Protes Pemain Gremio

16-03-2020 19:57
Dipaksa Main Saat Pendemi Corona, Seperti Ini Bentuk Protes Pemain Gremio
Gremio © AP Photo

Bola.net - Para pemain Gremio memutuskan untuk masuk ke lapangan dengan memakai masker sebagai bentuk protes pada operator liga karena tak menghentikan kompetisi meski terjadi pandemi Virus Corona.

Virus bernama Covid-19 tersebut sudah menghentikan sementara kompetisi sepak bola di lima liga teratas Eropa; Serie A, La Liga, Ligue 1, Bundesliga, dan Premier League.

Kompetisi di level Eropa yakni Liga Champions dan Liga Europa pun juga sudah dihentikan untuk sementara. Sejumlah kegiatan olahraga lain juga sudah ditunda, mulai dari ajang balapan Formula 1 hingga kompetisi basket NBA.

Akan tetapi tidak demikian dengan kompetisi di liga Brasil. Segalanya masih berjaan dengan normal, khususnya untuk sepak bola.

1 dari 2

Protes Gremio

Minggu malam kemarin, kompetisi liga di Brasil menggelar pertandingan antara Gremio vs Sao Luiz. Keputusan untuk tetap menggelar laga ini akhirnya disambut dengan gerakan protes dari para pemain Gremio.

Dengan dipimpin oleh manajernya, Renato Portaluppi, para pemain keluar dari lorong dengan menggunakan masker. Mereka juga tetap memakai masker itu saat berbaris di lapangan.

"Protes oleh para pemain untuk menggunakan masker di lapangan membuat kami secara implisit mendukung agar kompetisi dihentikan," kata Paulo Luz, direktur sepakbola Gremio seperti dilansir Sky Sports. "Hidup harus diutamakan," tegasnya.

2 dari 2

Siap Mogok

Sementara itu Portaluppi menambahkan Gremio siap untuk melakukan aksi yang lebih tegas jika pengelola liga tak menghentikan kompetisi. Timnya disebutnya siap untuk menggelar aksi mogok main.

"Sudah waktunya bagi Gremio untuk mengambil sikap dan itu adalah mengenakan topeng untuk memperingatkan pihak berwenang bahwa para pemain juga manusia. Kami tidak kebal terhadap virus," ketusnya seperti dilansir Sky Sports.

"Tidak ada gunanya menutup pintu bagi penggemar. Jadi para penggemar dilindungi dan mengacaukan mereka yang bekerja di sepak bola.

"Seluruh dunia telah berhenti, bukankah seharusnya sepak bola Brazil juga berhenti? Itu pesan kami dan saya harap mereka mendengarkan. Kami berharap akal sehat akan menang."

Pertandingan antara Gremio vs Sao Luiz di kompetisi Campeonato Gaucho itu digelar tanpa penonton. Gremio sendiri keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2.

(433/sky sports)