FOLLOW US:


Disebut Tidak Fit oleh PSG, Pelatih Argentina: Messi Baik-baik Saja, Kok

12-11-2021 02:07

 | Yaumil Azis

Disebut Tidak Fit oleh PSG, Pelatih Argentina: Messi Baik-baik Saja, Kok
Aksi Lionel Messi ketika menghadapi Marseille di Ligue 1 2021. © AP Photo

Bola.net - PSG sempat memprotes Timnas Argentina yang memanggil Lionel Messi untuk ikut terlibat dalam pekan internasional bulan ini. Alasannya adalah karena sang bintang dirasa tidak dalam kondisi fisik yang baik saat ini.

Penyerang berusia 34 tahun tersebut melewatkan dua laga terakhir Les Parisien. Ia terpaksa menepi dari lapangan untuk sementara lantaran mengalami masalah pada lutut dan juga hamstring-nya.

Kendati demikian, Lionel Scaloni selaku pelatih Albiceleste tetap memanggil Messi untuk mengikuti beberapa partai internasional. Bulan ini Argentina akan melakoni dua laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL.

Uruguay akan menjadi lawan pertama mereka pada pekan internasional kali ini. Pertandingan tersebut dijadwalkan pada Sabtu (13/11/2021) dini hari, di mana Uruguay akan bertindak sebagai tuan rumah di Estadio Campeon del Siglo.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Diprotes PSG

Saat ini, Argentina sedang menempati peringkat kedua dalam klasemen sementara babak kualifikasi dengan perolehan 25 poin. Tertinggal enam angka dari rivalnya, Brasil, yang sedang berada di puncak.

Pekan internasional kali ini juga mempertemukan Argentina dengan Brasil. Pertandingan digelar pada Rabu (17/11/2021) mendatang di Estadio San Juan del Bicentenario. Oleh karena itu, demi memangkas jarak, Argentina butuh skuat terbaiknya.

Tidak heran kalau mereka memutuskan untuk memanggil Messi. Keputusan tersebut dikritik oleh direktur Les Parisien, Leonardo, yang merasa kalau peraih enam trofi Ballon d'Or belum dalam kondisi bugar.

"Kami tidak sepakat untuk membiarkan pemain yang, bagi kami, tidak dalam kondisi fisik apik atau yang sedang dalam fase rehabilitasi untuk pergi. Ini tidak logis," ujar Leonardo kepada Le Parisien.

2 dari 2

Messi Baik-baik Saja

Tidak ada yang tahu persis kondisi Messi sampai Scaloni muncul ke publik untuk berbicara dalam konferensi pers jelang pertandingan. Ia mengatakan kalau kondisi sang bintang baik-baik saja dan siap bermain melawan Uruguay.

"Pada prinsipnya, kami percaya Leo baik-baik saja. Leo ingin bermain dan saya ingin dia bermain," ujar Scaloni, seperti yang dikutip dari Goal International.

Kendati diprotes, Scaloni menegaskan kalau keputusan memanggil Messi tidak melanggar aturan apapun. "[Reaksi] mereka bisa dipahami, bahwa Messi menghabiskan waktu banyak bersama timnas belakangan ini."

"Namun tidak ada yang perlu diragukan lagi bahwa kami masih mematuhi aturan untuk memanggilnya. Ini selalu jadi masalah buat klub-klub Eropa," pungkasnya.

(Goal International)