FOLLOW US:


FIFA Best Men's Player 2020: Lionel Messi Tidak Memilih Cristiano Ronaldo

18-12-2020 06:02

 | Yaumil Azis

FIFA Best Men's Player 2020: Lionel Messi Tidak Memilih Cristiano Ronaldo
Reuni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pada duel Barcelona vs Juventus, Liga Champions 2020/21. © AP Photo

Bola.net - Kisah Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi dalam voting The Best FIFA Men's Player 2020 seperti cinta bertepuk sebelah tangan. Ronaldo memberikan satu dari tiga slot pilihannya kepada Messi, sementara Messi memilih pemain lain.

Pengumuman pemenang The Best FIFA Men's Player 2020 diumumkan pada Jumat (18/12/2020) dinihari tadi. Bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski, dinyatakan sebagai pemenang untuk edisi kali ini.

Bukan sebuah hal yang mengejutkan, memang, Apalagi jika mempertimbangkan raihan treble yang dipersembahkan oleh pria asal Polandia tersebut kepada Die Bavarians dan torehan 55 gol dari 47 penampilan di musim lalu.

Publik malah lebih ramai membicarakan kategori lainnya, yakni Pelatih Terbaik Pria. Bos Liverpool, Jurgen Klopp, dinobatkan sebagai pemenang alih-alhi nahkoda Bayern Munchen, Hansi Flick, yang meraih treble pada musim perdananya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Hasil Voting

Kendati tidak memenangkan gelar indvidual bergengsi tersebut, namun Ronaldo dan Messi tetap bisa menarik perhatian publik. Keduanya menjadi perbincangan saat FIFA merilis hasil voting The Best FIFA Men's Player 2020.

Ronaldo mendapatkan 38 poin, sementara Messi hanya 35. Kalah jauh dari Lewandowski selaku pemenang yang sukses mengantongi 52 poin.

Ada beberapa aspek yang cukup menarik. Ronaldo hanya mendapatkan sedikit poin dari pelatih jika dibandingkan dengan Messi (186 berbanding 196), namun lebih banyak dari kapten (259-207), media (153-103), dan fans (457.905 banding 356.950).

2 dari 2

Tidak Saling Pilih

Para nominasi mendapatkan hak untuk ikut memilih pemain yang dirasa pantas mendapatkan gelar tersebut. Cristiano Ronaldo menuliskan nama Robert Lewandowski pada posisi pertama, Messi kedua, dan Mbappe pada posisi ketiga.

Sedihnya, Messi tidak menuliskan nama Ronaldo dalam daftar pilihannya. Dua dari tiga slotnya diberikan kepada penggawa PSG, Neymar dan Mbappe, sementara posisi ketiga diberikan kepada Lewandowski.

Lewandowski malah tidak menuliskan nama Messi dan Ronaldo sama sekali. Ia memilih Neymar, Kevin de Bruyne, dan juga mantan rekan setimnya yang kini memperkuat Liverpool, Thiago Alcantara.

(Football Italia)