Bukan Ronaldo Atau Messi, Pemain Terbaik di Dunia Itu Bernama Lewandowski

Dimas Ardi Prasetya | 2 Desember 2020 02:38
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Bayern Munchen Lothar Matthaus mengklaim Robert Lewandowski sebagai pemain paling komplit dan terbaik saat ini ketimbang Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi dan layak memenangi penghargaan The Best FIFA Men's Player 2020.

Lewandowski menunjukkan penampilan yang mengagumkan di sepanjang tahun 2020 ini bersama Bayern Munchen. Ia membawa klub Bavaria itu meraih trofi Bundesliga.

Ia juga membawa Bayern memenangkan DFB Pokal dan Liga Champions 2019-20. Kesuksesannya tak berhenti sampai di situ.

Lewandowski juga membantu Bayern meraih dua gelar lagi; UEFA Super Cup dan DFL Supercup. Pria asal Polandia itu mencatatkan 15 gol dan lima assist di Liga Champions.

1 dari 2 halaman

Lewandowski, Pemain Paling Komplit dan Terbaik di Dunia

Raihan Robert Lewandowski di Liga Champions itu sendiri lebih baik ketimbang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Ronaldo mengemas empat gol saja sementara Messi tiga gol dan tiga assist.

Catatan gol itu dan semua trofi yang berhasil diraihnya membuat Lewandowski dipuji setinggi langit oleh Lothar Matthaus. Ia mengatakan striker 32 tahun itu layak disebut sebagai pemain terbaik di dunia saat ini, melebihi siapa pun.

"Seperti namanya, hanya ada satu yang terbaik. Itu Robert Lewandowski," tulis Matthaus di kolom Sky Sports.

"Ia bukan lagi hanya pemain nomor sembilan terbaik di dunia. Robert adalah pemain terlengkap dan terbaik di dunia sepak bola," klaim legenda sepak bola Jerman ini.

2 dari 2 halaman

Layak Menangi The Best FIFA Men's Player 2020

Lothar Matthaus menambahkan, Robert Lewandowski saat ini memiliki banyak pesaing yang hebat dalam perburuan penghargaan The Best FIFA Men's Player 2020. Selain Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, ada Kylian Mbappe dan Neymar.

Namun menurutnya, yang lebih pantas untuk meraih penghargaan tersebut tentu saja adalah Lewandowski. Sebab para rival itu tak bergelimang prestasi seperti eks pemain Dortmund tersebut.

"Dengan FC Bayern ia telah memenangkan lima gelar besar yang bisa dimenangkan. Liga Champions, Bundesliga, DFB-Pokal, DFL-Supercup dan Piala Super UEFA. Selain itu, ia juga pencetak gol terbanyak di tiga kompetisi pertama yang disebutkan," serunya.

"Saingannya Messi, Ronaldo, Neymar dan Mbappe semuanya adalah pemain yang fantastis - sama seperti Lewy. Perbedaannya adalah ia telah memenangkan setiap gelar yang ada untuk dimenangkan," tegasnya.

"Messi menjalani waktu semusim tanpa trofi, Ronaldo menjadi juara Italia, masih bagus, tapi tidak sekuat beberapa tahun lalu," klaimnya.

Selain Robert Lewandowski, Cristiano Ronaldo, dan Lionel Messi, penghargaan The Best FIFA Men's Player 2020 ini akan diperebutkan oleh delapan pemain lainnya. Penghargaan ini sendiri menghitung semua prestasi yang diraih oleh seorang pemain dari 20 Juli 2019 hingga 7 Oktober 2020.

(Sky Sports)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR